Donasi Indra Bekti Tuai Pro Kontra, Komo Ricky: Ini Ide Teman-teman Artis

Komo Ricky
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz Indra Bekti masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit setelah ditemukan tak sadarkan diri di toilet, karena mengalami pendarahan di otaknya.

Kelas Rawat Inap Standar Bakal diterapkan 2025, Iuran BPJSnya Masih dalam Kajian

Saat ini Bekti yang sudah menjalani operasi sebanyak dua kali masih harus dirawat intensif di ruang ICU. Namun sayangnya, di saat Bekti tengah dirawat sang istri, Aldilla Jelita dihujat habis-habisan oleh netizen. Scroll untuk berita selengkapnya.

Aldilla Jelita belakangan menjadi bahan gunjingan netizen setelah mengungkapkan penggalangan dana untuk biaya pengobatan sang suami. Aldilla dihujat lantaran dirinya dianggap mengemis bantuan dari rekan-rekan artis. Padahal Indra Bekti dianggap masih memiliki sederet aset seperti bisnis kue, management, bisnis pakaian, event organizer, jasa travel, hingga sekolah public speaking.

Menkes Budi Sebut Tidak Ada Rencana Ubah Iuran BPJS Kesehatan pada 2024

Indra Bekti dan Aldilla Jelita.

Photo :
  • Instagram @dhila_bekti

Ramainya hujatan yang diterima Aldilla Jelita, rekan dan sahabat Indra Bekti, Komo Ricky akhirnya angkat bicara. Melalui video yang diunggah di Instagram, Komo Ricky menjelaskan bahwa ide penggalangan dana itu berawal dari rekan artis, bukan dari keluarga Indra Bekti.

BPJS Tegaskan Tidak Ada Narasi Penghapusan Kelas di Pepres Nomor 59 Tahun 2024

"Di sini gue mencoba memberikan informasi ke temen-temen soal penggalangan dana, banyak orang di luar sana berspekulasi orang menuduh. Jadi penggalangan dana itu, di hari pertama diusulkan oleh teman-teman artis. Teman-teman artis mau untuk ka Bekti," kata dia mengutip Instagram @komoricky, dikutip VIVA, Selasa 3 Januari 2023.

Saat diusulkan, keluarga Indra Bekti menolaknya. Namun, lantaran biaya rumah sakit yang mencapai Rp1 miliar, akhirnya pihak keluarga setuju. Ricky juga menjelaskan bahwa penggalangan dana ini diinfokan Aldilla untuk rekan-rekan artis.

"Tapi dari keluarga tadinya bilang jangan deh, tapi udah 2 hari Bekti di rumah sakit biayanya besar. Per hari ini tuh udah hampir Rp1 M. Nah penggalangan dana itu tadinya untuk memberitahukan ke teman-teman orang yang berhati baik, yang punya uang lebih," kata dia.

Kemudian, Komo pun turut mengungkap alasan pemilihan rumah sakit. Saat itu, Indra Bekti dilarikan ke rumah sakit tempatnya saat ini dirawat, lantaran lokasinya yang dekat dengan insiden Indra Bekti ditemukan tak sadarkan diri.

"Nah untuk memilih-milih rumah sakit, Bekti kondisinya pingsan gak mungkin juga buat milih-milih rumah sakit mana yang ada BPJS, pasti akan melarikan itu ke rumah sakit yang terdekat. Dan masih ada di ruang ICU, dia enggak ada di ruang inap," ujar dia.

Aldila Jelita

Photo :

Terkait untuk asuransi yang diributkan pengguna media sosial, Komo Ricky mengungkap asuransi tersebut belum bisa digunakan. Hal ini karena Indra Bekti baru mendaftarkan premi asuransi kurang dari satu tahun. Sementara premi tersebut untuk penyakit yang diidap Indra Bekti baru bisa dicairkan setelah satu tahun.

"Dan untuk asuransi sendiri Ka Bekti itu baru join asuransi sekitar 6 atau 7 bulan, dan penyakitnya ini sakit yang kritis. Dan sakit kritis itu ada masa tumbuhnya 1 tahun baru akan di-cover asuransi dia baru gabung beberapa bulan," kata dia.

Di sisi lain, terkait dengan kemungkinan untuk berpindah rumah sakit agar biaya perawatan tidak membengkak. Komo Ricky punya jawaban tersendiri.

"Kalau untuk pindah rumah sakit, yang sakit itu kepalanya yang sakit. Untuk pindah rumah sakit, enggak sama kaya lu sakit batuk atau flu, gak segampang itu. Jadi harus dicari rumah sakitnya apa rumah sakitnya sanggup atau enggak, bagaimana perpindahannya, banyak banget pertimbangan untuk pindahkan ke rumah sakit lain," ujar dia.

Dalam statement-nya itu, dia turut menegaskan bahwa penggalangan dana ini dilakukan oleh rekan artis untuk membantu Indra Bekti.

"Sudah dipikirkan semua penggalangan dana ini awalnya ide dari rekan artis, jadi teman artis tergerak hatinya membantu akhirnya dikasih tau Aldilla yaudah open donasi untuk Ka Bekti memberitahukan ke teman-teman yang mau open donasi ya monggo," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya