Totalitas Bio One Jadi Rival Abidzar Al Ghifari di Balada Si Roy

Bio One.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Bio One kembali ke layar lebar melalui film Balada Si Roy yang akan tayang di bioskop pada 19 Januari 2023 mendatang. Bio akan berperan sebagai Dullah, yang merupakan rival dari Roy si karakter utama dalam film yang diperankan oleh Abidzar Al Ghifari.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Terkenal sebagai sosok yang totalitas dalam berakting, kini Bio One mengaku lebih mempersiapkan diri secara mental dan menjiawai karakter yang ia perankan. 

Sebelumnya, Bio One sempat mengejutkan publik karena badannya yang terlihat sangat kurus demi terlihat mirip dengan Gepeng Srimulat. Kini, Bio One justru tampil sebagai ketua geng SMA dengan rambut yang klimis dan pembawaan yang sangar.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Bio One sebagai Gepeng

Photo :
  • ist

Namun, dibalik sosoknya yang ditakuti oleh anak-anak di sekolah, Dullah adalah remaja yang kesepian karena tidak memiliki teman dan keluarga yang setia menemaninya.

Lee Do Hyun Menangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024

"Totalitasnya lebih nge-handle kesepiannya aja sih, karena jadi Dullah dia benar-benar ngga punya siapa-siapa," kata Bio One saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.

Dullah merupakan anak orang kaya yang tinggal bersama ayahnya. Akan tetapi, sang ayah terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak sempat memperhatikan anaknya. Maka dari itu, Dulla sering kali mengandalkan kekayaan yang dimilikinya.

"Dia (Dullah) ngerasa semuanya bisa dibeli sama uang. Sedangkan gue harus belajar itu. Gue harus belajar, semuanya ngga bisa dibeli pakai uang kan?" jelas Bio.

Karakter Dullah juga hanya memiliki dua teman di sisinya yang sekaligus menjadi anak buahnya di sekolah. Ia hampir tidak pernah berinteraksi dengan kawan sekolah lainnya karena sifatnya yang garang dan suka menindas orang lain. Maka dari itu, Bio melihat Dullah sebagai sosok yang sebenarnya merasa kesepian karena tidak merasakan hangatnya persahabatan.

"Dullah membuat jarak dengan teman-temannya dan gue harus nge-handle itu. Gimana caranya gue sendiri, tapi tetap ngga apa-apa. Padahal manusia itu makhluk sosial kan sebenarnya dan itu menurut gue lumayan struggle," tandasnya.

Bio One

Photo :
  • Instagram Bio One

Film “Balada Si Roy” diadaptasi dari novel karya Gol A Gong yang telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga lebih dari 300.000 eksemplar. Seperti novelnya, film ini juga akan menyajikan kisah dan petualangan Roy yang meliputi berbagai aspek kehidupan yang kompleks, mulai dari pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta dengan latar wajah masyarakat Indonesia di tahun 1980-an.

Reputasi kisah “Balada Si Roy” bisa disebut legendaris, namun banyak hal yang dirasa masih relevan nilainya hingga kini. Hal ini lah yang berusaha dikemas dengan cara yang lebih segar melalui film “Balada Si Roy”. Film “Balada Si Roy” menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya