Rentetan Musibah Aji Yusman, Ekonomi Terpuruk hingga Rp2 Miliar Ludes Biayai Keluarga

Aji Yusman
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Pesinetron Aji Yusman kembali muncul di layar kaca usai lama menghilang dari dunia hiburan. Namun, kali ini dia membawa kabar pilu yang dialami oleh keluarganya. Belum lama ini, Aji Yusman baru saja kehilangan anak keempatnya yang meninggal dunia dalam kandungan. 

Tak Ada Tanda Penyakit Serius, Jhonny Iskandar Sempat Live TikTok Sehari Sebelum Meninggal

Sang istri, Saskia harus mengalami stillbirth atau janin meninggal dunia dalam kandungan ketika usia kehamilan mencapai 6 bulan. Kisah pilu tersebut dimulai saat dia tidak mempunyai dana untuk melakukan operasi caesar untuk mengeluarkan sang anak dari kandungan. 

Aji Yusman sampai harus menurunkan egonya dan mengadakan penggalangan dana supaya sang istri bisa menjalani operasi caesar untuk mengangkat janin yang sudah tidak bernyawa. Nah, berikut kisah selengkapnya soal Aji Yusman. 

Viral! Pria Diamuk Massa Usai Cabuli Enam Anak Laki-laki di Cengkareng Jakbar

Aji Yusman Mulai Terpuruk

Aji Yusman

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Beda dengan Sule, Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini Saat Prosesi Tarik Bakak Ayam Jadi Sorotan

Sejak tahun 2010, Aji Yusman sudah mengalami rentetan kejadian yang mengubah hidupnya. Hal tersebut dimulai ketika sang ibu terkena stroke dan ayahnya didiagnosa kanker. Kedua orang tua Aji sudah meninggal dunia lantaran sakit tersebut. 

Aji Yusman juga mengaku sudah menghabiskan biaya sampai Rp2 miliar untuk pengobatan anggota keluarganya, mulai dari kakek, nenek, ayah, ibu, hingga sang istri. Aji Yusman berada dalam kondisi tidak memiliki apa-apa saat sang istri hamil anak keempat. 

Saat Aji Yusman mengalami masalah tersebut, memang ada kerabat yang menawarkan bantuan dengan mengirimkan sang istri ke rumah sakit supaya segera ditangani. Namun, Aji sama sekali tidak memiliki uang untuk biaya caesar. 

"Lo mau melakukan operasi caesar, tapi uang yang lo punya, enggak usah 50 persen, 30 persen saja enggak sampai dari paket caesar. Mau rumah sakit melakukan penanganan caesar? It's impossible, bro," kata Aji pada Denny Sumargo di podcast Curhat Bang, pada Selasa, 17 Januari 2023. 

Aji Yusman Tanggapi Soal BPJS

Aji Yusman

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Aji Yusman mengaku dirinya menerima sejumlah komentar tidak mengenakan karena tidak menggunakan BPJS untuk biaya pengobatan sang istri. Bahkan, Aji Yusman mengaku bahwa dia tidak memiliki uang untuk mengurus BPJS. 

"Kalau mereka memang serius membantu gue, mereka mau meringankan (beban) gue, telepon lah sanak famili, koleganya dia yang tahu mengenai birokrasi BPJS, datang lah ke rumah gue. Jangankan untuk ngurus, gue ngurus buat surat BPJS aja enggak punya uang. Gimana gue bisa urus?" ungkapnya.

Soal komentar orang-orang mengenai BPJS yang bisa langsung dipakai, Aji Yusman langsung membantahnya. Menurut Aji, ada fase masa aktif yang mana pengguna harus menunggu terlebih dahulu jadi tidak dapat langsung menggunakan kartu BPJS. 

Jual Semua Aset

Aji Yusman

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Aji Yusman juga menegaskan bahwa dirinya sudah menjual semua aset yang dimilikinya. Mulai dari mobil, motor, hingga rumahnya sudah ludes dijual untuk biaya pengobatan anggota keluarganya sejak tahun 2010. 

"Barang berharga di rumah gue sisa cuma satu, TV. Berapa sih harga TV?" jawabnya membuat Denny Sumargo kaget sekaligus prihatin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya