Irfan Hakim Batal Beli Kuda Milik Rafathar, Padahal Sudah Deal dengan Nagita Slavina

Irfan Hakim
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Irfan Hakim batal membeli kuda milik putra sulung Raffi Ahmad, Rafathar. Padahal sebelumnya sang presenter mengaku sudah sepakat soal harga kuda tersebut dengan Nagita Slavina.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

“Nggak jadi dibeli, Rafathar tidak mengizinkan kudanya dijual. Padahal sudah deal tuh sama Gigi (sapaan akrab Nagita Slavina)” ujar Irfan Hakim kepada wartawan di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 25 Januari 2023

Irfan Hakim

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Kejutan Terjadi di Ajang Equestrian All Star Tour 2024

Irfan Hakim menyampaikan alasannya ingin membeli kuda tersebut dikarenakan kuda tersebut dianggap sudah tak dibutuhkan lagi oleh keluarga Raffi Ahmad. Terlebih setelah Rafathar memutuskan rehat berkuda setelah sempat terjatuh di akhir 2021 lalu.

"Aku bilang sama Gigi, daripada kudanya dianggurin lebih baik aku yang pelihara," tuturnya.

Buka Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024, Herman: Asah Intuisi Anak

Ayah lima orang anak ini memang dikenal sebagai artis yang gemar memelihara hewan khususnya kuda. Kini Irfan Hakim telah memiliki empat ekor kuda dewasa dan tiga anak kuda yang ia pelihara. Menurutnya biaya memelihara kuda cukup besar

Meski demikian, Irfan Hakim mengaku senang lantaran ia juga gemar menekuni olahraga berkuda yang dianggap olahraga sunnah oleh umat Muslim lantaran berkuda sangat digemari Rasulullah SAW.

“Biaya perawatan kuda itu mahal banget karena ada biaya makan, sewa kandang, dokter, dan pelatihannya. Bagi saya, berkuda untuk olahraga dan itu sunnah. Meski mahal, mudah-mudahan menjadi pahala," katanya menambahkan.

Irfan Hakim mengaku jatuh cinta dengan olahraga berkuda karena dipengaruhi putrinya yang bernama Aisha Maydina. Kata dia, setelah dicoba untuk pertama kali, olahraga berkuda tak segampang yang dipikirkan lantaran perlu ada chemistry antara kuda dan penunggangnya.

Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, Irfan Hakim mengaku, tetap menyempatkan waktu untuk latihan berkuda. Biasanya, dia berkuda dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Putri Irfan Hakim, Aisha Hakim berlaga di Kejuaraan Berkuda

Photo :
  • Instagram @aishakeem15
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya