Dikabarkan Bubar, Band Armada Bakal Rilis Single Terakhir?

Armada Band
Sumber :
  • IG @armadaband

VIVA Showbiz – Band Armada dalam sejarah musik Tanah Air, tidak bisa dipungkiri telah menorehkan banyak prestasi sekaligus kenangan di hati penikmat musik. Besar di jalur musik mainstream, lagu-lagu Armada telah menjadi anthem kehidupan bagi hampir semua lapisan masyarakat.

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Selebgram Ricky Bagja Rilis Single Religi 'Umroh'

Dan hal itu pun tervalidasi dalam banyak momen festival musik, dimana terlihat dan terdengar ribuan orang yang terdiri dari berbagai kalangan kompak sing along atau bernyanyi bersama lagu-lagu hits dari band Armada.

Kekuatan musik Armada yang membekas di hati masyarakat, telah membawa Armada menjelajah ke semua penjuru Tanah Air dan tentunya juga beberapa negara Asia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Rilis Single Ke-Empat, Paolo Lee Bercerita Soal Kisah Cinta Tak Terbalas

Kekuatan ini juga yang membuat Armada berkali-kali membawa pulang sejumlah trofi penghargaan bagi karya-karya mereka. Namun, akhir-akhir ini band Armada dikabarkan akan segera bubar.

Band Armada menggelar konser tunggal 15 tahun berkarya

Photo :
  • IG @event.matic
Sempat Punya Band dengan Aldi Taher dan Irwansyah, Raffi Ahmad Ungkap Hal Mengejutkan

Isu itu mencuat ketika sang vokalis, Rizal mengunggah sebuah pernyataan menghebohkan di media sosial Instagram pribadinya. Pernyataan itu sontak memancing tanya warganet.

Diketahui, saat ini band Armada memiliki 3 personel yang sebelumnya mereka beranggotakan 5 personel. Tiga personel itu adalah Rizal, Andit, dan Mai.

Namun belum lama ini, Rizal mengunggah foto yang menampilkan formasi awal band Armada yang terdiri dari lima orang ditambah dengan Endra dan Radha.

"Bismillahirrahmanirrahim. After 15 Years together, Up and Down. Maybe this is the time (setelah 15 tahun bersama, naik dan turun. Mungkin inilah saatnya)," tulis Rizal dikutip VIVA, Rabu, 25 Januari 2023.

Caption yang ditulis Rizal menimbulkan tanya, apakah band yang mempopulerkan banyak hit itu akan bubar? Atau justru akan comeback dengan formasi awal seperti dalam foto yang diunggah Rizal. 

Setelah kabar itu bergulir, tampaknya band Armada dalam waktu dekat ini akan merilis sebuah lagu berjudul Memori. Namun, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, lagu Memori akan menjadi persembahan terakhir dari Armada bagi dunia musik Tanah Air.

"Setiap ada awal pasti ada akhir, sebuah konsep perpetual yang sudah jarang kita dengar dalam kehidupan sehari-hari namun bukan berarti tak terjadi. Begitu juga bagi Armada, mereka menulis lagu Memori yang akan dibagikan 10 Februari mendatang, dan ini This might be last but definitely not least," bunyi keterangan tersebut.

Armada Band

Photo :
  • IG @armadaband

Selama berkarier di industri musik Tanah Air, band Armada telah merilis tujuh buah album, di antaranya adalah Balas Dendam (2008), Hal Terbesar (2009), Pagi Pulang Pagi (2014), dan terbaru Kita Bersaudara (2021).

Selanjutnya, sederet lagu hit pun seperti Awas Jatuh Cinta, Asal Kau Bahagia, Pulang Malu Tak Pulang Rindu dan yang lainnya mencuat dari band asal kota Palembang itu.

Kemudian, band Armada juga telah sukses meraih sejumlah penghargaan, yang salah satunya adalah Pemenang Band Terbaik Anugerah Planet Muzik 2017 di Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya