Diboikot BlockBerryCreative, Chuu Eks LOONA Angkat Bicara

Chuu (LOONA)
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Chuu secara pribadi angkat bicara mengenai laporan media tentang tindakan BlockBerryCreative terhadap dirinya dan anggota LOONA lainnya.

Danone Tidak Termasuk! Ini Daftar Perusahaan Pendukung Israel Menurut PBB

Pada 2 Februari, Chuu melalui akun Instagram pribadinya menanggapi artikel yang dianggap sebagai fitnah atas dirinya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Sungguh melelahkan dan sangat menyedihkan bahwa saya harus terus mengeluarkan pernyataan atas situasi ini," tulis Chuu, dikutip VIVA, Jumat 3 Februari 2023.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Chuu atau Kim Ji-woo

Photo :
  • Koreaboo

Menurut mantan anggota LOONA tersebut, ia bahkan tidak mengenal perusahaan bernama BY4M seperti yang disebutkan di berbagai outlet media.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

"Baru-baru ini, tampaknya artikel fitnah yang didasarkan pada laporan palsu sudah keterlaluan. Pada Desember 2021, saya bahkan tidak terlalu mengenal perusahaan bernama BY4M itu," sambungnya.

Chuu juga merasa difitnah karena informasi yang tersebar di publik tentang dirinya bergabung dengan perusahaan tersebut tidak benar adanya. Apalagi, nama anggota LOONA lainnya juga ikut terseret.

"Sungguh tak tertahankan bahwa mereka mencoba melibatkan tidak hanya saya tetapi juga anggota [LOONA] dalam kebohongan, jadi saya akan memilah posisi saya dan segera merespons," ujar Chuu.

Sebelumnya pada 1 Februari 2023, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea mengungkapkan bahwa agensi LOONA, BlockBerryCreative, mengajukan petisi pada Desember 2022 lalu. 

Mereka meminta penangguhan aktivitas hiburan Chuu berdasarkan klaim mereka bahwa tindakan Chuu untuk menandatangani kontrak baru dengan BY4M STUDIO pada tahun 2021 adalah “sabotase” (tindakan melakukan prakontak sebelum berakhirnya masa kontrak) yang melanggar kontrak manajemen. 

LOONA

Photo :
  • BlockBerry Creative

BlockBerryCreative mengonfirmasi bahwa mereka mengajukan petisi melawan Chuu dan mereka juga akan mengajukan petisi melawan HeeJin, Kim Lip, JinSoul, dan Choerry.

Pada November 2022 lalu, BlockBerryCreative mengumumkan pemecatan Chuu dari LOONA, dengan alasan bahwa sang artis menggunakan bahasa kasar dan tuduhan penyalahgunaan kekuasaan terhadap anggota staf mereka. 

Chuu sejak itu berbicara secara pribadi menyangkal klaim agensi tersebut. Juga dilaporkan pada 13 Januari 2023 bahwa HeeJin, Kim Lip, JinSoul, dan Choerry memenangkan tuntutan hukum mereka terhadap agensi mereka, BlockBerryCreative, dan mengakhiri kontrak mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya