Perjalanan Kesehatan Bruce Willis, Idap Afasia Hingga Didiagnosis Demensia

Bruce Willis
Sumber :
  • applegoss

VIVA Showbiz – Keluarga Bruce Willis tetap membuka ke publik mengenai penyakit yang diidap sang aktor lantaran membuatnya harus 'pensiun' berkarier di dunia hiburan. Sejak setahun terakhir, keluarga sang aktor kerap membagikan informasi mengenai perjalanan kesehatan Bruce Willis hingga akhirnya ditemukan diagnosis yang tepat.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Pada Maret 2022, keluarga Willis mengumumkan bahwa Bruce terpaksa pensiun dari karier aktingnya selama puluhan tahun setelah didiagnosis mengidap afasia, gangguan bahasa yang memengaruhi kemampuan kognitifnya.

Posting itu ditulis langsung dan disetujui oleh putri Bruce Rumer Willis, Scout Willis, Tallulah Willis, Mabel Willis dan Evelyn Willis, ditambah istrinya Emma Heming Willis dan mantan istrinya Demi Moore.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Sejak itu, mereka telah membagikan beberapa pembaruan tentang perjalanan kesehatannya di akun media sosial mereka. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baru-baru ini, Emma membagikan pembaruan tentang diagnosis Bruce di Instagram, menjelaskan bahwa kondisinya semakin memburuk, mencatat bahwa diagnosis yang lebih spesifik adalah demensia frontotemporal (dikenal sebagai FTD).

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Anggota keluarga Willis juga memposting pesan yang menyentuh hati tentang diagnosis Bruce di Instagram, di samping foto sang aktor. Mereka mengatakan bahwa meskipun berita demensia frontotemporal (FTD)-nya menyakitkan, bagi keluarga Bruce, ada perasaan lega karena akhirnya memiliki diagnosis yang jelas.

Keluarga Bruce yang telah rukun selama bertahun-tahun, dan terbuka tentang dukungan mereka untuk aktor tersebut sejak mengungkapkan diagnosis aslinya dan keputusan selanjutnya untuk pensiun dari dunia akting.

Selain itu, beberapa teman aktor Hollywood telah menunjukkan dukungan mereka, termasuk Jamie Lee Curtis dan Liam Neeson.

Inilah yang dikatakan keluarga Bruce sejak diagnosis pertamanya pada Maret 2022 hingga Februari 2023 mengenai perjalanan kesehatannya, dikutip laman People.

30 Maret 2022: Keluarga Bruce Willis mengungkapkan diagnosis afasia

Keluarga Willis membagikan kabar keputusan Bruce untuk mundur dari dunia akting setelah didiagnosis menderita afasia pada akhir Maret 2022. Pengumuman tersebut diposting di feed Instagram mereka, di samping foto sang aktor.

"Kepada para pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga kami ingin berbagi bahwa Bruce yang kami cintai telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang berdampak pada kemampuan kognitifnya," pernyataan tersebut dimulai.

Sebagai hasil dari ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce harus berhenti dari karier yang sangat berarti baginya. Posting Instagram selanjutnya mengatakan bahwa ini adalah waktu yang sangat menantang bagi mereka semua.

Bruce Willis dan istri.

Photo :
  • U-Report

"Seperti yang selalu dikatakan Bruce, 'Hidupkan hidup' dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu," mereka menyimpulkan, menandatangani catatan dari putri aktor Rumer, Scout, Tallulah, Mabel dan Evelyn, ditambah istri Bruce, Emma dan mantan istrinya, Demi.

30 Maret 2022: Scout Willis mengatakan berbagi diagnosis Bruce Willis adalah 'nyata'

Putri Bruce, Scout, berterima kasih kepada para pengikutnya atas cinta dan dukungan yang diterima keluarganya setelah pengumuman diagnosis ayahnya.

"Papa Kemarin sangat nyata, membagikan sesuatu yang sangat pribadi. Saya tidak tahu bagaimana itu akan diterima, selalu ada yang tidak diketahui saat membagikannya dengan sangat rentan ke dunia," Scout memulai postingan yang menyentuh hati di Instagram.

Scout mengaku cukup emosional dengan fase kehidupan Bruce saat ini yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Ia berharap, akan ada keajaiban atas penyakit yang dialami Bruce.

Bruce Willis

Photo :

"Saya mengharapkan cinta dan kasih sayang, saya benar-benar TIDAK PERNAH mengantisipasi kedalaman dan keluasan cinta yang kami terima sebagai sebuah keluarga kemarin,” ungkap Scout.

“Betapa banyak cinta, energi, dan doa yang sekarang dikirim ke ayah saya dan hanya membuat saya rendah hati dengan cara yang membuat saya menangis ketika saya menulis ini. Aku sangat berterima kasih atas cintamu, aku sangat bersyukur mendengar tentang apa arti ayahku untukmu," lanjutnya.

31 Agustus 2022: Emma Heming Willis buka-bukaan tentang kesedihan

Emma membagikan montase video ke Instagram yang menunjukkan apa yang dia lakukan musim panas ini setelah diagnosis suaminya Bruce dan keputusan selanjutnya untuk berhenti berakting pada bulan Maret.

Postingan tersebut diunggah untuk mendukung Hari Kesadaran Duka Nasional.

"Ini adalah musim panas penemuan diri - menemukan hobi baru, keluar dari zona nyaman saya dan tetap aktif," tulis Emma dalam keterangan postingan tersebut.

Bruce Willis - Emma Heming

Photo :
  • eonline.com

Ia menunjukkan klip dirinya menggunakan cermin kebugaran, berkebun, bermain tenis dan melakukan beberapa hal mulai dari mengecat dan menyelesaikan pekerjaan pada pagar kayu dan meja Emma menyetel montase videonya ke rekaman Aretha Franklin tahun 1968 tentang "I Say A Little Prayer”.

"Kesedihan saya bisa melumpuhkan tetapi saya belajar bagaimana menjalaninya," lanjut Emma dalam keterangannya. "Seperti yang dikatakan putri tiri saya @scoutlaruewillis, kesedihan adalah bentuk cinta yang paling dalam dan paling murni. Saya harap Anda menemukan kenyamanan dalam hal itu juga," tulisnya.

16 Februari 2023: Keluarga Bruce Willis mengungkapkan penyakitnya telah berkembang

Emma merilis pernyataan atas nama keluarga Willis yang membahas lebih lanjut diagnosis Bruce di Instagram.

Pernyataan baru mengungkapkan bahwa kondisinya telah berkembang, menyatakan bahwa Bruce menderita demensia frontotemporal (juga dikenal sebagai FTD).

Bruce Willis

Photo :
  • Auto Evolution

"Sayangnya, tantangan komunikasi hanyalah salah satu gejala dari penyakit yang dihadapi Bruce," kata pernyataan itu.

"Meskipun ini menyakitkan, lega akhirnya memiliki diagnosis yang jelas," lanjut pernyataan tersebut.

17 Februari 2023: Scout Willis berterima kasih kepada penggemar atas dukungannya

Scout berbagi pergumulan emosionalnya dengan para pengikutnya setelah mengungkapkan diagnosis terbaru ayahnya

"Merasa lelah secara emosional dan sedikit kewalahan, namun juga sangat kagum dengan cinta yang dimiliki banyak orang untuk papa saya," tulisnya di Instagram Story-nya.

"Kedua, Scouter ini merasakan cinta yang melimpah untuk lelaki dan keluarga kita ," tulis Tallulah, mem-posting ulang kisah saudara perempuannya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya