Deretan Seleb Tanah Air Jadi Pelayan Tuhan hingga Pendeta

Tracy Trinita
Sumber :
  • YouTube Daniel Mananta

VIVA Showbiz – Terdapat sederet seleb yang rela melepaskan kepopulerannya dan lebih memilih untuk hengkang dari dunia hiburan dan lebih memilih menjadi pelayan Tuhan di Gereja atau Pendeta dan Gembala.  

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Lantas, siapa deretan seleb yang memilih untuk mengabdikan hidupnya sebagai pelayan Tuhan dan meninggalkan industri hiburan? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Tracy Trinita 

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Tracy Trinita

Photo :
  • YouTube Daniel Mananta

Tracy Trinita merupakan seleb sekaligus model namanya populer di era tahun 2000-an. Namun, saat kariernya tengah melejit, Tracy Trinita lebih memilih fokus mendalami Alkitab dengan belajar teologi di RZMIM’s Oxford Centre for Christian Apologetics (OCCA). Setelah itu dirinya memutuskan menjadi Gembala untuk mengabarkan injil di International English Service (IES) Church. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

2. Pierre Roland 

Pierre Roland

Photo :
  • IG @pierrerolandc

Sebelumnya Pierre Roland adalah aktor yang terkenal berkat bakat aktingnya yang luar biasa. Namun, saat berada di puncak karier, Pierre memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan untuk menjadi seorang pendeta. Diketahui Pierre Roland saat ini aktif menjadi pendeta di Bethany International Church Macau (BIC MAC).

3. Jevier Justin

Jevier Justin tadinya merupakan seorang host dan model yang namanya dikenal di dunia hiburan Tanah Air. Dalam kesibukannya itu, Jevier tetap meluangkan waktunya untuk menyampaikan firman Tuhan. Seperti yang kerap ia bagikan melalui media sosialnya dengan mewartakan injil dan mengingatkan kebaikan.

Dena Rachman

Photo :
  • https://www.instagram.com/denarachman/

Saat ini Dena Rachman diketahui memilih untuk fokus menjadi hamba Tuhan. Seleb berusia 35 tahun itu mengaku merasa nyaman dan damai saat dirinya pergi ke gereja. Dena sendiri sempat membuat publik geger lantaran dirinya yang diketahui melakukan pindah agama dari Islam. Kini, Dena menjadi seorang yang religius dalam agama Kristen.

5. Tamara Geraldine

Tamara Geraldine

Photo :
  • dok.ist

Tamara Geraldine yang dulunya dikenal sebagai presenter olahraga diketahui semakin mengurangi kegiatannya di dunia kariernya tersebut. Hal itu dikarenakan dirinya merasa lebih nyaman dalam komunitas pelayanan rohani di lingkup gerejanya.

Rudy Salam

Photo :
  • Instagram @runasalam

Mendiang Rudy Salam sebelumnya dikenal sebagai aktor senior terkenal yang kerap tampil di layar kaca. Namun, saat kariernya berada di puncak popularitas, Rudy lebih memutuskan untuk menjadi seorang Gembala Tuhan. Rudy juga menjadi pengkhotbah di gereja. Sebagai informasi Rudy Salam menghembuskan napas terakhirnya pada 18 November 2022 lalu. 

Raditya Oloan

Photo :
  • Instagram

Terakhir, ada mendiang Raditya Oloan yang juga memutuskan meninggalkan dunia entertainment dan fokus untuk mengabarkan Injil. Bahkan Raditya Oloan dinobatkan menjadi seorang pendeta. Semasa hidupnya ia dikenal sebagai sosok pendeta yang dikagumi. Namun, pada 6 Mei 2021, Raditya Oloan harus dipanggil oleh Tuhan terlebih dahulu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya