Lucky Hakim Lega Mundur Jadi Wakil Bupati Indramayu, Warga Sedih

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Saefudin (kanan) bersama Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim (kiri) memberi keterangan kepada media di Indramayu, Selasa, 28 Februari 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Khaerul Izan

VIVA Showbiz – Lucky Hakim sedang jadi sorotan beberapa waktu lalu usai mengumumkan dirinya mundur dari jabatan sebagai wakil bupati Indramayu.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Namun dirinya mengaku merasa lega atas keputusan tersebut. Benarkah warga Indramayu kehilangan sosok Lucky Hakim? Gulir ke bawah untuk mengetahui ulasan selengkapnya.

Lega mundur jadi wakil bupati

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Lucky Hakim

Photo :
  • ist

Lucky Hakim merasa bahagia usai ajuannya mengundurkan dirinya diterima oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dirinya kini tinggal menunggu keputusan secara resmi untuk tidak lagi menjabat sebagai wakil bupati.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

“Lega ketika saya mengajukan surat, diterima oleh DPRD, lalu disampaikan ke gubernur, lalu gubernur memanggil,” kata Lucky Hakim kepada awak media di kawasan Jakarta dikutip dari IntipSeleb, Rabu, 8 Maret 2023.

Warga Indramayu merasa kehilangan

Artis Lucky Hakim (ketiga dari kiri) yang dicalonkan sebagi wakil bupati Indramayu berpasangan Nia Agustina Bachtiar, anak mantan kepala Polri Dai Bachtiar.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Lucky Hakim mengklaim bahwa warga Indramayu sedih atas keputusannya itu yang mundur jadi wakil bupati. Mereka pun disebut sudah tahu dengan alasannya mundur.

“Respons ke saya, (warga Indramayu merasa) sedih, tapi, memahami. Kenapa saya mundur, mereka paham. Karena saya ingin bekerja tapi saya tidak dapat peluang pekerjaan di sana. Karena memang tidak mendapat peralatan untuk kerja,” pungkasnya.

Menurut Lucky Hakim, masyarakat Indramayu telah meminta agar dirinya diberikan wewenang. Bahkan, permintaan ini sudah diajukan sejak lama sebelum dirinya mundur dari jabatannya itu.

“Masyarakat Indramayu paling tahu, karena mereka sudah komplain ke pemerintah setempat. Kenapa wakilnya enggak dikasih pekerjaan? Akhirnya, masyarakat Indramayu meminta kepada wakilnya, yaitu anggota DPRD. Itu sudah dari Februari tahun lalu, kenapa wakilnya enggak disuruh kerja? Kenapa cuma ditaro di peti terus ditutup?” lanjutnya.

Merasa tak diberi pekerjaan

Lucky Hakim mundur dari wakil bupati Indramayu

Photo :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Oleh sebab itu Lucky Hakim sangat menyayangkan permintaan tersebut tidak dikabulkan. Padahal, ia sangat ingin untuk mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

“Mereka tahu saya mau kerja, sampe DPRD-nya pun melakukan hak interpelasi. Katanya ada perbaikan, tapi sampai 6 bulan berikutnya enggak ada perbaikan. Ada lagi rapat dengar pendapat, ada materi yang saya katakan, 'Kenapa tidak diberdayakan wakil bupati?'. Ya, itu tadi, jadi masyarakat Indramayu tahu bahwa saya mau kerja dan bisa kerja. Tapi tidak mendapat peralatan pendukung kerja. Jadinya sekarang nganggur, nganggur dibayar,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya