Direkrut karena Jujur, Kini Ajudan Pribadi Tersangkut Kasus Penipuan

Ajudan Pribadi
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Selebgram Akbar Pera Baharudin atau yang lebih dikenal dengan nama Ajudan Pribadi kini ditahan polisi karena diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan uang. Hal tersebut seolah berbanding terbalik dengan masa lalu yang pernah diceritakan Ajudan Pribadi.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Seperti apa masa lalu hingga bisa dikenal seperti saat ini? Scroll selanjutnya ya.

Awalnya, Ajudan Pribadi berprofesi sebagai penjual kacang dan pemijat di lapangan Golf di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia kerap kali memijat orang berada setelah mereka bermain golf. Di suatu kesempatan, ia bertemu dengan Andi Rukman Karumpa yang kemudian menjadi bosnya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Dia bilang, 'Enak juga kamu'. Kemudian dia ngomong 'Nomor kamu berapa'. Aku kasih tukeran nomor HP sama bos yang dipijit itu," katanya saat berbincang di kanal YouTube Denny Cagur.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Singkat cerita, ia dibawa oleh bos tersebut ke Jakarta. Ia menjadi tukang bersih-bersih di 2017. Kala itu, bisnya juga masih memiliki ajudan pribadi.

Seiring berjalannya waktu, Ajudan Pribadi dinilai jujur oleh bosnya. Hal ini karena suatu kejadian.

Selebgram Ajudan Pribadi

Photo :
  • Tangkapan layar

"Karena saya dites, saya disuruh beli rokok, duitnya saya kasih kembali," ucap Ajudan Pribadi.

"Berarti satu yang bisa kita ambil, adalah kejujuran. Berarti kejujuran yang lu pegang dari dulu?" tanya Denny Cagur.

"Biarpun kita S1, S2, punya S3, kalau tidak jujur sama saja kita enggak dipakai sama orang," jawab Ajudan Pribadi.

Denny Cagur pun memuji apa yang pernah dilalui Ajudan Pribadi hingga bisa menapaki karier seperti saat ini. Namun Ajudan Pribadi kini harus bertanggung jawab atas laporan polisi dengan dugaan penipuan dan penggelapan uang.

Selebgram AJudan Pribadi ditangkap polisi

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Ia ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin 12 Maret 2023.  Kompol Andri Kurniawan menjelaskan bahwa Ajudan Pribadi ditangkap setelah penyelidikan berdasarkan laporan dari korban penipuan pada November 2022 lalu.

"Iya (Ajudan Pribadi) ditangkap dua hari yang lalu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan, dalam keterangannya, Selasa 14 Maret 2023.

Untuk kasus penipuan yang dilakukannya saat ini, Ajudan Pribadi disebut telah membuat korban mengalami kerugian hingga Rp1,3 miliar. Oleh karena itu, Ajudan Pribadi dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan. Hingga kini, penyelidikan juga masih terus berlangsung untuk menindak pidana sang selebgram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya