Innalillahi, Nani Wijaya Meninggal Dunia

Nani Wijaya.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA Showbiz – Nani Wijaya meninggal dunia. Kabar duka tersebut disampaikan oleh aktris yang juga anak dari almarhumah, Cahya Kamila. Menurut keterangan yang diunggah melalui akun Instagramnya, sang ibu meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis akun @cahyakamila88.

Nnai wijaya merupakan salah satu aktris senior di Tanah Air. Dalam perjalanan kariernya, sudah banyak judul film dan sinetron yang dibintangi.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Debutnya di dunia akting dimulai tahun 1958 dalam Linda. Ketika SMP ia diterima jadi pemain pembantu dalam Darah Tinggi (1960). Kemudian mendapat peran utama dalam Di Balik Dinding Sekolah. Antara tahun 1962-1968, ia lebih banyak bermain sebagai pemeran pembantu, antara lain dalam A Sing Sing So, Njanjian di Lereng Dieng, Petir Sepandjang Malam (1967).

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Beberapa tahun terakhir kesehatan Nani Wijaya menurun. Bahkan baru-baruy ini, ia mendapat perawatan intensif di rumah sakit Fatmawati. 

Nani Wijaya bersama Lulu Zakaria

Photo :
  • instagram/luluzakaria70

Mebnurut perwakilan keluarga, sudah beberapa bulan yang lalu Nani Wijata tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Ditambah lagi, saat ini kondisinya juga menurun. Selain itu, faktor usia juga mempengaruhi.

Nani Wijaya pertama kali dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas. Setelah dilakukan pemeriksaan, diduga ada cairan dalam paru-parunya yang tidak bisa dikeluarkan sehingga membuatnya kesulitan bernapas.

Saat itu, dokter memasang alat bantu pernapasan agar sang aktris bisa bernapas dengan baik. Ia juga dipasangi selang yang membantu untuk makan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya