Diam-diam Mualaf, 5 Seleb Hollywood Ini Ternyata Peluk Islam Sejak Lama

Janet Jackson dan suami miliarder
Sumber :
  • Mirror/Eposurephoto

VIVA Showbiz – Banyak yang tak menyadari bahwa sebagian selebriti Hollywood rupanya telah mualaf dengan memeluk agama Islam. Seperti masyarakat pada umumnya, keyakinan yang dipegang teguh oleh para selebriti ini pun didasari oleh sejumlah hal spiritual yang sebenarnya telah ditunjukkan ke publik namun seolah kasat mata.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Meski tak dijelaskan secara gamblang agama dan alasannya memeluk Islam, namun sebagian selebriti ini terlihat menunjukkan sejumlah atribut Islami. Mulai dari legendaris musik pop terkenal hingga rapper populer, berikut deret selebriti mualaf dikutip laman Hindustan Times, Senin 3 April 2023.

Janet Jackson

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Janet Jackson

Photo :
  • Emirates

Banyak masyarakat yang melaporkan bahwa bintang pop Janet Jackson yang sedang hamil telah menjadi mualaf sejak menikah dengan miliarder Muslim kelahiran Qatar, Wissam Al Mana, sembilan tahun lebih muda darinya, pada tahun 2012.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Salah satunya, saat penyanyi berusia 50 tahun itu terlihat sedang berjalan-jalan di jalan London yang diselimuti tunik tertutup. Sungguh perubahan bagi wanita yang memulai karier solonya pada tahun 1993 dengan foto sampul Rolling Stone yang masih dianggap sebagai salah satu potret terseksi yang pernah ada.

"Ketika dia mengunjungi keluarga Wissam di Timur Tengah dia tidak memakai makeup, tidak ada ekstensi rambut dan tetap memakai pakaian tradisional Muslim. Dia merasa seperti telah menemukan rumah dengan agama barunya. Dia telah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya," kata sumber tersebut.

"Hari-hari gerakan tarian sensual dan lirik seksual sudah lama berlalu," tambahnya.

Michael Jackson

Berapa Kali Michael Jackson Operasi Plastik Seumur Hidupnya?

Photo :
  • U-Report

Pada tahun 2008, muncul berbagai laporan bahwa Michael telah masuk Islam. Kabar tersebut semakin dipercaya ketika belakangan diberitakan bahwa Michael telah mengganti namanya menjadi Mikael. Sayang, musisi legendaris itu telah meninggal dunia, sehingga agamanya yang tertutup tetap menjadi misteri.

Mike Tyson

Mike Tyson di depan Kabah

Photo :
  • Twitter

Salah satu petinju paling sengit dan paling banyak dibicarakan yang pernah menghiasi ring, Mike Tyson diketahui telah masuk Islam. Hal itu dilakukan usai dia masuk penjara karena tuduhan pemerkosaan. Gambar di media sosialnya akan foto Mekkah dari tahun 2010 sudah cukup sebagai buktinya sebagai mualaf.

Muhammad Ali

Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali

Photo :
  • Bad Left Hook

Juara tinju ikonik dan peraih medali Olimpiade Muhammad Ali dibaptis sebagai seorang Kristen dan diberi nama Cassius Clay saat lahir. Namun, pada tahun 1962, pada usia 20 tahun, petinju tersebut bertemu dengan Muslim Afrika-Amerika dan aktivis hak asasi manusia Malcolm X, yang memperkenalkannya pada Nation of Islam, sebuah gerakan keagamaan yang sedang berlangsung untuk membantu memperbaiki kondisi orang Afrika-Amerika. Terinspirasi, Ali segera masuk Islam, di bawah bimbingan Malcolm X. Pada tahun 2005, ia mulai mengikuti praktik tasawuf Islam.

Snoop Dogg

Rapper asal Amerika Serikat, Snoop Dogg

Photo :
  • Daily Record

Rapper hip hop Snoop Dogg adalah seorang mualaf lainnya, yang sempat bergabung dengan Nation of Islam. Dia mengaku telah bergabung dengan gerakan untuk menyebarkan perdamaian dan harmoni. Namun sayang, dia pindah agama lagi tiga tahun kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya