Perjalanan Penuh Liku Mualaf dan Hijrah, Angelina Sondakh Istiqomah Jalani Puasa

Angelina Sondakh
Sumber :
  • IG @angelinasondakh09

VIVA Showbiz – Mantan politis sekaligus model, Angelina Sondakh, nampak menjalani puasa Ramadhan dengan hati yang ceria. Bukan saja dapat menikmati Ramadhan sembari menghirup udara bebas, namun mantan istri almarhum Adjie Masaid itu terlihat kembali bersosialisasi dengan teman-temannya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Hal itu terlihat dari akun Instagram pribadinya di fitur instastory dengan menunjukkan potret kebersamaan Angie, sapaannya, bersama sejumlah teman sebayanya. Terlihat momen tersebut dijalani Angie untuk menjalani buka puasa bersama di Ramadhan tahun ini. Scroll lebih lanjut ya.

Angie terlihat berfoto dengan lima perempuan lainnya yang sebagian besar memakai hijab. Angie yang berada di sudut bawah, terlihat ikut berpose dengan jilbab berwarna biru yang dipadukan baju hitam. Hal ini seolah menegaskan bahwa Angie begitu bersemangat menjalani puasa bersama teman-temannya.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Selamat berbuka puasa bestie," tulis Puteri Indonesia 2001 itu.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Selain itu, perempuan 45 tahun itu juga nampak mengunggah fotonya di awal ramadhan seraya berdiri memakai gamis dan jilbab berwarna senada. Angie pun mengucapkan selamat berpuasa untuk menyambut ramadhan bagi umat muslim yang menjalankannya. Momen ini membuat Angie terlihat masih istiqomah menjalani ibadah sebagai seorang muslim yang mana dimulainya sejak menjadi mualaf sebelum dipersunting Adjie Massaid. Perjalanan mualafnya yang berliku pun sempat diceritakan beberapa waktu lalu.

Angie lahir dan tumbuh dalam ajaran kristen. Keluarga dan lingkungannya pun menganut agama serupa sehingga tak pernah terpikir olehnya menjadi muslim di usia yang cukup matang. Terlebih, Angie sendiri menganut agama Islam lantaran terlanjur cinta pada mendiang suaminya, Adjie Massaid. Uniknya, mantan suami Reza Artamevia itu sempat melamar dan ditolak hingga 3 kali sehingga berseloroh hendak mengajak Angie kawin lari.

"Betul, memang (mualaf) karena Mas Adjie. Mas Adjie ini 3 kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'," tuturnya menirukan kalimat Adjie Massaid, dikutip dari kanal Youtube Melaney Ricardo.

Blak-blakan, ibu sambung Aaliyah Massaid itu merasa usaha Adjie Massaid seolah tak pernah kehabisan akal untuk bisa menikahinya. Angie pun menyebut dirinya yang dibawa 'kabur' Adjie Massaid merasa perlu ikut pindah agama.

"Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga. Emang gue cinta sih," kenangnya.

Perjalanan spiritualnya itu tak berjalan mulus karena munculnya hujatan dari kerabat terdekat. Bahkan, para tetangga ikut datang ke rumah dan menuding keputusan Angelina Sondakh tak dapat diterima.

Angelina Sondakh

Photo :
  • IG @angelinasondakh09

"Tekanan juga ke keluarga besar. Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Manado itu langsung satu kampung itu dateng 'eh ini anak pendeta kok kayak begini'," bebernya lagi.

Seusai mualaf, perjalanan spiritual Angie tak berhenti di situ. Sebab, berbagai cobaan menghantam mulai dari meninggalnya mendiang suami serta dipenjara usai kasus korupsi. Tak heran, momen hijrah Angie bermula saat dirinya menemukan hidayah dan mengenal Allah SWT ketika dirinya sedang sangat merasa benci dengan hukuman yang diberikan kepadanya pada saat itu

"Ketika aku merasa ya Allah ko aku ingin mengatakan yang sebenarnya kok rasanya ruangnya gak ada gitu dan ternyata enakan sama Allah gitu. Modalnya cuma sajadah, air wudhu ya kan terus mukena,” ungkap Angie yang dikutip dari kanal YouTube Novel Baswedan pada Rabu, 29 Maret 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya