Syuting Film Sosok Ketiga, Erika Carlina Ketempelan Jin Hingga Sakit 3 Minggu

Erika Carlina.
Sumber :
  • Instagram @eri.carl

VIVA Showbiz – Erika Carlina mengungkapkan pengalaman mistisnya selama syuting film terbaru berjudul Sosok Ketiga. Film mengangkat kisah soal drama rumah tangga dan teror mistis itu berlokasi syuting di daerah Klaten, Yogyakarta. 

Reaksi Tak Terduga Ruben Onsu Ketika Ditanya Soal Gugatan Cerai ke Sarwendah

Salah satu tempat yang akhirnya membuat Erika Carlina diikuti oleh sosok penunggu adalah pabrik gula yang sudah tua. Warga sekitar bahkan heran ada yang berani memasuki wilayah pabrik tua itu. Alhasil, setelah syuting selesai Erika mengalami penyakit yang cukup aneh karena tidak teratasi oleh dokter.

Erika Carlina

Photo :
  • Instagram
Ayu Ting Ting Ungkap Alasan Lebih Pilih Bergaul dengan Tetangga daripada Artis

"Ternyata pulang dari situ sebulan aku sakit-sakitan tuh. Sakitnya lebih kayak meriang, demam tinggi. Aku cek ke dokter terus katanya ngga kenapa-kenapa," ungkap Erika Carlina dalam konferensi pers perilisan poster dan teaser trailer film Sosok Ketiga, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis 13 Maret 2023.

Erika Carlina merasa ada yang tidak beres dari kondisi badannya. Akhirnya, ia meminta bantuan seorang teman yakni Filo Sebastian yang merupakan anak indigo dengan kemampuan melihat hal-hal ghaib. Setelah konsultasi dengan Filo Sebastian, Erika mengetahui bahwa ada sosok jin besar yang menempelinya. Jin itu diyakini sudah cukup lama mengikuti Erika sehingga agak sulit mengusirnya.

Perdana Main Film Horor di 'Sengkolo Malam Satu Suro' Donny Alamsyah Rasakan Hal Ini

"Jadi ternyata Filo Sebastian ini sama temannya Kevin anak indigo juga, bilang katanya aku ada yang ngikut berupa jin besar. Jadi memang penunggu sananya nempel ke aku lumayan lama banget jadi susah lepasnya," kata Erika Carlina.

Erika menjelaskan bahwa ia merasa terus-terusan sakit selama 3 minggu. Bahkan ketika ia berlibur ke Bali, badannya terus merasa tidak enak hingga menghambat aktivitasnya. Erika Carlina juga tidak tahu bagaimana mengatasi peristiwa mistis semacam itu. Sehingga ia tidak bisa melakukan ritual apapun untuk mengusir jin tersebut dan hanya meminta tolong kepada Filo dan Kevin.

Dari kejadian itu, Erika Carlina akhirnya menyadari bahwa peristiwa mistis di tempat-tempat angker memang benar adanya. Erika Carlina langsung mendapatkan pertolongan dari Filo dan Kevin yang mengusir jin tersebut dari tubuhnya. Setelah itu, Erika merasa badannya lebih enteng dan sembuh seketika dari penyakitnya.

"Ngga ada ritual, aku kurang ngerti yang begitu-begitu sih. Makanya itu pengalaman pertama banget, ternyata benar adanya. Karena setelah si anak indigo ini membantu, istilahnya dibawa gitu, aku enteng banget dan sembuh ngga kenapa-kenapa lagi," terangnya.

Erika Carlina.

Photo :
  • Instagram @eri.carl

Jin yang mengikuti Erika Carlina disebut sangat besar sehingga ia menyerap energi sang aktris begitu banyak. Akibatnya, kondisi fisik dan kesehatan Erika menurun hingga beberapa kali berobat ke dokter. Namun, dokter hanya menemukan adanya virus di bagian perut Erika Carlina yang disebut tidak berbahaya.

"Katanya sosoknya jin gede. Jadi energi yang bisa diserap ke aku tuh lumayan besar. Jadi sampai ke fisik nih, bisa sakit-sakitan, bisa panas tinggi, dan meriang. Giliran dicek ke dokter katanya cuma ada virus aja di sini (perut)," kata Erika.

Meskipun telah mengalami kejadian supranatural, Erika Carlina mengaku tidak trauma dan menganggap saat itu hanya sedang tidak beruntung. Bahkan, ia sudah mulai mempersiapkan diri untuk syuting film horor berikutnya dan tidak takut dengan kejadian mistis apapun yang akan menimpanya.

Selama berada di lokasi syuting film horor yang angker, Erika Carlina selalu menerapkan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Ia berusaha menjaga sikap dan perkataan yang sopan sekaligus memanjatkan doa-doa agar terhindar dari kejadian yang tak diinginkan.

"Tapi udah mendingan dan ngga trauma sih mungkin itu pas lagi apesnya aja. Sekarang ada persiapan horor lagi. Ngga ada trauma sih memang kan ada orang-orang yang lemah gitu ya. Jadi aku juga ngga ngerti gimana cara nanggulanginya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya