Vino G Bastian Cerita Proses Syuting Film Buya Hamka, di Make Up Sampai 6 Jam

Aktor Vino G Bastian perankan karakter Buya Hamka
Sumber :
  • IG Vino G Bastian

VIVA Showbiz – Film Buya Hamka telah resmi tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai tanggal 19 April 2023. Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision itu dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, salah duanya adalah Vino G Bastian dan Alfie Afandy. Diketahui, Vino adalah pemeran utama sebagai Buya Hamka.

Sempat Jualan Takjil, Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' Kembali Ditangkap Polisi

Beberapa waktu yang lalu, Vino dan Alfie berkesempatan untuk berbincang dengan VIVA.CO.ID terkait film Buya Hamka. Kegiatan itu diselenggarakan di area Masjid Al-Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Vino mengungkap banyak hal terkait perannya sebagai Buya Hamka.

Film Buya Hamka

Photo :
  • Instagram
Epy Kusnandar Pemeran Kang Mus Preman Pensiun, Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Vino mengaku memerlukan waktu lama untuk mendalami karakter Buya Hamka. Menurut Vino, skrip film Buya Hamka sudah melalui riset yang cukup lama dan sudah ditulis sejak tahun 2015. Untuk mendalami peran, Vino membaca buku-buku karya Buya Hamka dan bertanya langsung kepada keluarga Buya Hamka.

"Kalau saya memang agak lama (pendalaman karakter) karena ada proses risetnya dulu, walaupun skripnya itu sudah melalui riset yang cukup panjang dari tahun 2015 kalau gak salah sudah mulai ditulis. Cuma kalau saya tahun 2018 baru mulai," kata Vino G Bastian.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Tidak hanya karakter, fisik Vino juga dibuat mirip dengan Buya Hamka dengan bantuan make up prostetik. Tidak sebentar, Vino mengaku memerlukan waktu sampai enam jam untuk pemasangan make up tersebut.

"Totalnya itu sebenarnya enam jam, lama-lama mulai adaptasi jadi si MUA-nya ya bisa sekitar 3-4 jam," ucap Vino.

Tidak berhenti sampai di situ, Vino mengungkap bahwa film Buya Hamka dikemas dengan porsi pas dan tidak berlebihan. Sehingga menjadi film yang mengandung nilai sejarah namun tidak membosankan.

"Konflik-konflik atau perjuangan Buya Hamka yang kita tahu itu menjadi bagian sejarah, berusaha digambarkan di sini dengan porsi yang tidak berlebihan. Film ini tidak menjadi sebuah film sejarah yang membosankan. Ini seperti nonton film drama tapi ada fakta sejarah di situ," ucapnya.

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

Setelah berbincang dengan VIVA.CO.ID, Vino dan Alfie kemudian membagi-bagikan makanan untuk buka puasa ke warga sekitar. Selain makanan, ada juga sepatu yang ikut dibagikan. Kegiatan itu diselenggarakan oleh VIVA.CO.ID dengan tema "Ramadhan Berbagi Kebahagiaan" yang dipersembahkan oleh Bolu Alifah dan Tsv Footwear.

Sebagai informasi, selain Vino G Bastian dan Alfie Alfandy, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya