Rayakan Lebaran, Bella Hadid Nangis Baca Pesan Idul Fitri dari Sang Ayah

Bella Hadid
Sumber :
  • Instagram @bellahadid

VIVA Showbiz – Hari raya Idul Fitri turut dirayakan oleh para selebriti dunia yang memeluk agama Islam, salah satunya Bella Hadid. Tak disangka, momen Idul Fitri membuat adik Gigi Hadid itu menangis lantaran terharu membaca pesan dan ungkapan Idul Fitri dari sang ayah, Mohammed Hadid, yang juga seorang Muslim.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Mantan kekasih The Weeknd itu kerap menonjolkan identitasnya sebagai seorang Muslim. Meski menjadi model dan berpakaian terbuka, Bella Hadid tak segan vokal untuk membela sejumlah konflik yang menyudutkan umat Islam di berbagai negara. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tak heran, model 26 tahun itu begitu bangga menyambut Idul Fitri sebagai hari kemenangan Islam, agama yang diyakininya dan sang ayah. Hal itu pula yang membuat ayahnya memberikan pesan haru kepada Bella Hadid yang lantas dibagikannya melalui tangkapan layar di media sosial.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

"Happy Eid habibity. Inshallah b khair," tulis Mohammed Hadid membuka pesannya, dikutip Instagram Story Bella Hadid, Sabtu 22 April 2023.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Pesan yang diberikan di momen Hari Raya Idul Fitri waktu setempat, rupanya berisi pesan mengenai mimpi Mohammed Hadid akan putrinya itu. Ia bermimpi bahwa Bella Hadid dibacakan Quran oleh sang nenek. Wajah Bella, lanjut pesan itu, begitu cantik saat dibacakan ayat Alquran.

"I dreamed of my mother reading the Quran for you. And you were smiling big time. Love you so much. (Saya memimpikan ibu saya membacakan Alquran untuk Anda. Dan Anda tersenyum lebar. Sangat mencintaimu),” lanjutnya.

Isi pesan yang bermakna dalam itu sontak membuat Bella terharu dan menangis. Bella seolah tak bisa berkata-kata lantaran mimpi indah sang ayah begitu didambakannya.

@mohamedhadid baba (ayah) ku (emoji terharu). Ini membuatku menangis (emoji hati),” tulis keterangan Bella Hadid.

Tak hanya itu, Bella juga mengunggah sebuah wallpaper berisi desain ala lebaran lengkap dengan tulisan ‘Eid Mubarak’. Bella pun menyertakan emoji hati untuk menyambut hari kemenangan umat Islam ini.

Sebelumnya diberitakan, Bella Hadid mengaku bersedia menerima kerugian profesional asalkan bisa terus mendukung Palestina dan agama Islam. Merefleksikan tahun-tahun awalnya tumbuh di Santa Barbara jauh dari komunitas Muslim, Hadid mengungkapkan perasaan terpisah dari akar Islam dan Palestina.

Bella Hadid, yang sering menjadi satu-satunya gadis keturunan Arab di kelasnya, ingat pernah menghadapi rasisme, dan ejekan saat remaja. Hal tersebut membuatnya kesepian karena tak dibesarkan berdampingan dengan budaya Muslim.

"Untuk waktu yang lama, aku merindukan bagian diriku itu, dan itu membuatku sangat, sangat sedih dan kesepian," terangnya.

Lantas, apa salah satu penyesalannya yang lebih besar? Dengan gamblang, Bella Hadid mengaku menyesal tidak dibesarkan di sekitar Muslim, terutama setelah perpisahan orangtuanya.

"Saya ingin sekali tumbuh dan bersama ayah saya setiap hari, belajar dan benar-benar bisa berlatih, secara umum bisa hidup dalam budaya Muslim. Tapi saya tidak diberi itu, ”kata model itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya