Kondisi Terkini Nunung Setelah Kemoterapi, Tetap Syuting Untuk Hilangkan Stres

Nunung dan Andre Taulany
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Komedian Nunung mengungkapkan kondisi terkini setelah rutin menjalani kemoterapi untuk memberantas kanker yang ada di dalam tubuhnya. Di awal tahun 2023 ini, Nunung harus menelan kenyataan pahit setelah didiagnosa mengidap kanker payudara.

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Meski sempat takut membayangkan kemoterapi dan berbagai efek sampingnya, kini Nunung mengaku keadaannya sudah jauh lebih baik meskipun kepalanya botak akibat kerontokan rambut yang parah. Scroll lebih lanjut ya.

"Alhamdulillah sudah ada kemajuan, sudah ngelewatin yang namanya kemo kemo itu. Aduh sakitnya itu yang dikemo daripada kankernya," ungkap Nunung, mengutip Taulany TV, Rabu 26 April 2023.

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Seperti penderita kanker pada umumnya yang menjalani kemoterapi, Nunung juga merasakan berbagai efek samping seperti kerusakan rambut yang parah. Daripada terus kehilangan rambut, Nunung memutuskan untuk mencukur habis rambutnya agar bisa tumbuh rambut baru lagi.

Cegah Kontaminasi Bromat Berlebih pada Air Minum, Pemerintah Diminta Proaktif

"Iya habis rontok. Jadi kalau udah rontok gitu kan nanggung jadi mending dibotakin sekalian, dibersihin. Benar-benar bersih, jadi ini tumbuh baru gitu loh, ngga bisa dipertahankan," kata Nunung.

Nunung mengaku sempat menangis saat mencukur rambutnya. Ia merasa sedih karena harus kehilangan mahkota indahnya itu akibat pengobatan yang sedang dijalani. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Nunung bisa menerima keadaan dan tampil dengan penutup kepala yang ternyata sama sekali tidak mengurangi kecantikannya.

Nunung dan Andre Taulany

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sejak didiagnosa mengidap kanker, Nunung juga masih terus aktif di dunia hiburan. Ia masih menerima tawaran syuting di berbagai acara televisi dan menjalani aktivitasnya seperti biasa. Bagi Nunung, salah satu cara melawan penyakit kanker adalah dengan tetap bahagia dan mengurangi stres. Maka dari itu, ia memutuskan untuk tetap bekerja di tengah masa pengobatan.

"Cancer itu kan musuhnya stres, paling utama musuhnya orang cancer itu stres, jadi ngga boleh stres sama sekali. Semakin kita stres semakin mereka merajalela. Kalau kita happy, mereka tidur," kata Nunung.

Nunung sudah meminta izin dokter untuk tetap bekerja dan tidak berdiam diri di rumah. Meski sempat terpukul ketika mengetahui ada penyakit mematikan di dalam tubuhnya, Nunung kini lebih ikhlas menerima kenyataan dan semangat untuk bisa sembuh. Apalagi, ia juga mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya