Ray Sahetapy Sakit, Banyak yang Ungkit Kesalahan Terhadap Dewi Yull?

Ray Sahetapy
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

JAKARTA – Lama tak terdengar kabarnya, aktor senior Ray Sahetapy diketahui mengidap penyakit stroke. Perubahan postur tubuh mantan suami Dewi Yull itu sangat terlihat dari badannya yang lebih kurus dan tidak segar dari biasanya.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Kondisi tersebut diungkapkan melalui video singkat di akun Instagram putranya, Rama Sahetapy. Dalam video itu, Ray Sahetapy nampak sedang duduk di atas ranjang bersandar di dinding dengan sebagian tubuhnya ditutupi selimut. Menurut Rama, video itu diunggah untuk menunjukkan ke publik terkait kondisi yang simpang siur mengenai ayahnya.

Ray Sahetapy dan Anak-anakya

Photo :
  • IG @merdioctav
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Karena banyak kabar yang simpang siur dan pertanyaan terkait kondisi ayah, aku dan keluarga mau menginfokan kalau bulan lalu ayah terkena serangan stroke yang mengharuskannya istirahat total," tulisnya membuka pesan di unggahan itu.

Dalam video, Rama Sahetapy mengunjungi ayahnya juga bersama anak-anaknya sehingga seulas senyum di bibir Ray Sahetapy begitu nampak. Bahkan, cucu-cucunya itu mencium wajah kakeknya untuk menunjukkan kerinduan dan perhatian mereka. Rama Sahetapy pun mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan ayahnya membuat ia dan keluarganya bergantian merawat dengan telaten.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Saat ini Ayah sedang dirawat oleh aku, Merdi, dan keluarganya ayah, mohon doanya supaya Ayah bisa cepat sembuh," lanjutnya.

Lebih dalam, Rama Sahetapy menuturkan bahwa kesehatan ayahnya yang mulai menurun membuat ia dan keluarga berharap tak ada lagi komentar yang simpang siur. Apalagi, komentar tersebut kerap mengaitkan masa lalu Ray Sahetapy. 

Rama Sahetapy meminta agar masa lalu ayahnya dengan anak-anak serta ibu mereka, yaitu Dewi Yull, tak perlu lagi dibahas dan dibongkar jadi bahan obrolan. Namun, tak ada detail rinci dari maksud masa lalu tersebut yang berkaitan dengan keluarga mereka.

"Apapun masa lalu Ayah ke anak-anak dan Ibuku mohon jangan dibahas lagi di komentar sosial media karena kami semua sudah memaafkannya, dan fokus ke penyembuhan Ayah kami," tulis Rama Sahetapy.

Rama menilai bahwa sosok Ray Sahetapy sudah sangat tepat sebagai seorang ayah, suami, dan kakek. Maka dari itu, Rama berharap agar lebih fokus pada kelebihan Ray dibanding masa lalunya yang terus diungkit oleh banyak orang saat ini.

"Karena bagaimana pun ayah adalah Opah yang baik untuk cucu-cucunya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya