Kisah Bopak Castello Pernah Jadi Atheis Gegara Hal Ini

Bopak Castello Mengaku Sudah Ceraikan Istri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Bopak Castello yang dikenal sebagai salah satu pelawak di Tanah Air membagikan kisahnya pada baru-baru ini di mana ia mengaku pernah menjadi seorang atheis. Pilihannya menjadi atheis diketahui terjadi pada saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dulu. 

Dugaan Penistaan Agama, Polisi Diminta Tangkap dan Tahan Pendeta Gilbert

Bopak Castello sendiri sudah tak lagi menjadi atheis dan saat ini menganut agama Islam, Lantas, bagaimana kisah Bopak saat menjadi atheis dan apa alasannya? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Bopak Castello

Photo :
  • Seputar Obrolan Selebriti-antv
Mulia Banget! Usai Belajar Islam, Pendeta Brian Siawarta Ingin Layani Umat Muslim

Sang pelawak menceritakan kisah hidupnya yang mengaku sempat menjadi atheis sebelum benar-benar mempercayai adanya Tuhan. Hal itu diungkap Bopak saat berbincang bersama Pras Teguh di podcast YouTube HAS Creative, 

Dalam perbincangan tersebut, Bopak Castello membagikan ilmu-ilmu baru kepada Pras Teguh. Bopak mengatakan bahwa banyak orang tak percaya dengan Tuhan karena hanya memiliki sedikit ilmu. Disebut juga oleh pelawak berusia 56 tahun itu bahwa manusia yang paling rendah adalah mereka yang tidak percaya dengan adanya Tuhan. 

Cerita Brian Siawarta Jadi Pendeta, Malah Pilih Belajar Agama Islam

Komedian Bopak Castello

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

"Kadang-kadang orang punya ilmu sedikit itu sok agnostik, sok Atheis, padahal keledai yang paling bodoh adalah orang yang tidak percaya Tuhan," ucap Bopak dalam video itu, Senin, 21 Agustus 2023.

Pilihannya menjadi seorang yang atheis pada masa mudanya saat masih duduk di bangku sekolah dulu diungkap Bopak lantaran ilmunya yang pada saat itu masih sangat cetek. 

Pada saat itu, Bopak merasa dirinya tidak percaya bahwa Tuhan itu memihaknya sehingga ia tak mempercayai adanya Tuhan. Hal itu menurutnya juga karena keadaan alam. 

“Pas ane masuk STM udah melakukan itu. Jadi ane gak percaya Tuhan itu memihak gue. Dan itu memang keadaan alam,” tandasnya. 

Sebagai informasi, pemilik nama asli Indrayana Bidwy itu dikenal sebagai pelawak sekaligus aktor kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan tahun 1967 silam. Bopak diketahui mengawali karirnya di dunia entertainment sejak tahun 1988 silam sebagai seorang pelawak. Namanya semakin kenal setelah membintangi acara televisi yakni Yuk Keep Smile yang sempat booming dan populer. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya