Nunung Lebih Hati-hati dalam Hal Ini Setelah Kemoterapi Kanker

Nunung, komedian
Sumber :
  • Instagram @nungers63.id

JAKARTA – Kabar bahagia datang dari komedian ternama Tanah Air, Nunung Srimulat. Nunung sebelumnya didiagnosis mengidap sakit kanker payudara. Setelah menjalani serangkaian pengobatan seperti operasi dan kemoterapi, saat ini kondisi Nunung sudah semakin membaik. 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Nunung telah selesai menjalani kemoterapi karena kanker payudara yang diidapnya itu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Nunung kepada awak media, ia mengaku kondisinya saat ini sudah sehat. Scroll lebih lanjut ya.

"Sehat, kemonya udah selesai. Tinggal ada satu lagi penyinaran tapi masih minggu depan Insya Allah," kata Nunung di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Oktober 2023.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Saat ini, Nunung benar-benar sehat seperti sedia kala. Ia pun tidak mengalami keluhan apapun.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

"Enggak ada (keluhan), karena kemonya udah selesai udah baik. Aman, Alhamdulillah," katanya.

Karena sudah sembuh dan selesai menjalani kemoterapi, Nunung saat ini mengaku kembali aktif bekerja. Sebelumnya, ia sempat pilih-pilih karena kondisi kesehatan belum pulih sepenuhnya. Kini, Nunung sudah bekerja seperti biasa lagi.

"Sudah sudah mulai kerja lagi kemarin kemarin kan ngambil yang setengah-setengah, kalau sekarang sih Insya Allah mau ada tawaran, jadi udah bisa nerima. Kemarin milih milih kan gak berani. Tapi sekarang yang penting happy," kata Nunung.

Nunung, komedian

Photo :
  • TikTok @nunung63.official

Setelah kondisinya membaik, Nunung mengaku lebih hati-hati khususnya dalam hal makanan. Nunung mengurangi beberapa makanan seperti daging merah, makanan manis, dan yang lainnya. 

"Kalau makanan lebih hati-hati, gak kayak dulu daging merah, bakar-bakaran terus kayak makanan bahan pengawet, agak dikurangi. Manis, juga karena itu pemicu, yang penting happy," kata Nunung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya