Bintang 'Jurassic Park' Sam Neill Siap Hadapi Kematian Jika Pengobatan Kankernya Gagal

Sam Neill
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Sam Neill, yang terkenal karena memerankan Alan Grant dalam film “Jurassic Park”, mengungkapkan pada bulan Maret bahwa dia sedang menjalani perawatan medis karena kanker darah stadium tiga. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Dikutip laman Variety, dalam wawancara baru-baru ini dengan Australia Story, aktor tersebut mengungkapkan bahwa dia telah menjalani remisi selama 12 bulan berkat bantuan obat antikanker langka yang memerlukan infus setiap dua minggu. 

Satu-satunya masalah adalah obat antikanker ini akan berhenti bekerja, ungkap Neill yang mendapatkan kabar buruk ini dari dokternya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

“Saya tahu saya mengidapnya, tapi saya tidak terlalu tertarik dengan hal itu,” kata Neill menceritakan soal perkembangan pengobatan kanker darahnya. “Itu di luar kendali saya. Jika Anda tidak bisa mengendalikannya, jangan terlibat.”

Neill awalnya menjalani kemoterapi selama tiga bulan, namun pengobatannya tidak berhasil. Saat itulah dokter yang merawat Neill mengalihkannya menggunakan obat antikanker yang langka. Neill mengatakan bahwa reaksi tubuhnya terhadap infus dua mingguan. “Sangat suram dan menyedihkan… tapi itu membuat saya tetap hidup.” 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Meski obat langka itu bisa memberikan kehidupan untuk Neill, baru-baru ini dokter justru mengatakan, pengobatan yang dijalaninya saat ini tidak akan selamanya berhasil. Neill menambahkan, “Saya siap untuk itu.” Aktor tersebut mengatakan bahwa dia tidak takut akan kematian, tetapi pemikiran untuk pensiun dari dunia akting, “membuat saya merasa ngeri.”

Neill pertama kali mengungkapkan diagnosis kankernya dalam wawancara bulan Maret dengan Guardian. Aktor tersebut menceritakan bahwa dia mengalami pembengkakan kelenjar selama project film “Jurassic World Dominion” pada tahun 2022 dan segera didiagnosis menderita limfoma sel T angioimunoblastik.

“Saya tidak takut mati, tapi itu akan mengganggu saya,” kata Neill dalam wawancara. 

Neill juga mengumpamakan hidupnya bagai proses menanam pohon dan sangat ingin menikmati hasilnya.

“Karena saya sangat ingin satu atau dua dekade lagi, Kalian tahu? Kami telah membangun semua teras yang indah ini, kami memiliki pohon zaitun dan cemara. Saya ingin berada di sekitarnya untuk melihat semuanya matang. Dan saya mempunyai cucu-cucu kecil saya yang cantik. Saya ingin melihat mereka menjadi besar. Tapi bagaimana dengan orang yang sekarat? Saya tidak peduli.”

Neill mengulangi perannya sebagai Alan Grant dalam “Jurassic World Dominion,” yang meraup lebih dari US$1 miliar di box office seluruh dunia tahun lalu. Aktor ini bergabung dengan lawan main “Jurassic World” Laura Dern dan Jeff Goldblum dalam film tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya