Motor Dicuri Pegawai, Nova Eliza Rugi Puluhan Juta

Nova Eliza
Sumber :
  • IG @novaelizatime

JAKARTA – Aktris Nova Eliza beberap waktu yang lalu mengalami kejadian kurang menyenangkan yakni motor miliknya raib dicuri oleh seorang pegawai di rumahnya. Nova awalnya mempekerjakan orang tersebut untuk jadi tukang cat karena Nova sedang merenovasi rumah.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Sebelum adanya kejadian pencurian itu, Nova awalnya sempat menyangka jika orang tersebut adalah orang yang baik. Nova merenovasi rumah setelah pulang dari Belanda. Nova lantas merekrut orang tersebut untuk mengecat ulang rumah yang akan ditempatinya itu. Pencurian tersebut terjadi ketika Nova tidak sedang berada di rumah. 

"Oh iya, kebetulan seminggu lalu kalau gak salah, apa dua minggu, pokoknya beberapa minggu lalu kita dapat musibah aja sih. Tepatnya kita kehilangan motor," kata Nova Eliza di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu, 5 November 2023.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

"Kami hire orang supaya bisa cat ulang terus bagusin sana-sini. Awalnya minggu pertama kerjaan bagus banget dan sempet istirahat dulu karena aku kebetulan harus ke Bali urus kerjaan di sana dan properti aku ada di sana juga. Ternyata pas aku balik ke Jakarta mau teruskan (renovasi) pas aku balik udah nggak ada. Pada saat itulah aku kehilangan (motor) itu," tambahnya.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Karena insiden pencurian itu, Nova ngaku mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah. "Kalau ditotal-total ya ada beberapa puluh juta ya," kata Nova.

Saat ini, kasus tersebut telah diproses oleh pihak kepolisian. Bahkan, pihak kepolisian juga sudah menangkap pelaku. Nova menegaskan ingin memberi efek jera ke pencuri tersebut.

Nova Eliza

Photo :
  • IG @novaelizatime

"Malingnya udah masuk ke tahanan Polsek Pasar Minggu, tapi motornya itu sayangnya udah dijual dan saat ini udah masuk ke penadah udah ke jual lagi, kejual lagi ya, polisi udah cari ke sana ke mari gak ketemu. Jadi polisi masih berusaha cari ya," kata Nova Eliza.

"Aku lebih mau memberikan efek jera aja sih ke pelakunya bahwa kita udah memberikan kesempatan bekerja karena kita tahu betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan, apalagi setelah pandemi, ketika kita memberikan pekerjaan harusnya diapresiasi dengan baik dan dihargai dengan baik tapi ini malah nyolong ya jadi kita mau memberikan efek jera," tambahnya.

Setelah mengalami kejadian tersebut, Nova mengaku jadi lebih selektif saat menerima pekerja baru. Ia juga menaikan keamanan di rumahnya seperti menambah CCTV. 

"Yaa aku langsung pintu garasi, semua pintu pokoknya aku double proteksinya, terus CCTV aku tambah lagi," ucap Nova Eliza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya