Tamara Tyasmara Bakal Diperiksa Psikologinya Hari Ini

Tamara Tyasmara
Sumber :
  • IG @tamaratyasmara

JAKARTATamara Tyasmara ibunda dari Dante (6) bakal diperiksa psikologinya oleh Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) yang bekerjasama dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Pemeriksaan akan dilakukan hari ini. Adapun pemeriksaan Tamara sebagai saksi untuk mengungkap motif di balik tewasnya Dante. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu membenarkan hal ini. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Iya (pemeriksaan) Apsifor lanjutan, di Polda jam 16.00," ujarnya, Kamis 15 Februari 2024.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Tamara Tyasmara dan Almarhum Anaknya, Dante

Photo :
  • IG @tamaratyasmara

Meski begitu, dirinya tidak merinci apa saja materi psikologi yang bakal didalami kepada Tamara tersebut. Sebab, kata dia, soal pemeriksaan psikologi seluruhnya jadi ranah Apsifor.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Materi dari petugas Apsifor," kata Rovan.

Kuasa hukum Tamara, Sandy Arifin tidak menampik kliennya bakal memenuhi panggilan pemeriksaan oleh penyidik hari ini.

"Iya siang ya, Insya Allah hadir," kata Sandy.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengungkap kematian Dante. Polisi menjelaskan kalau Dante dibunuh oleh pacar Tamara, YA dengan cara ditenggelamkan secara berkali-kali.

"Hasil analisis daripada rekaman CCTV yang dilakukan pemeriksaan bahwa rekaman tersebut yang kami ajukan memiliki durasi kurang lebih sekitar 2 jam lebih 1 menit, yang mana di dalam rekaman tersebut mengungkap rangkaian kegiatan korban," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra kepada wartawan, Jumat 9 Februari 2024.

"Adapun di dalam rekaman tersebut, memuat adegan yang kurang lebih di mana korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya