Profil Sabda Ahessa yang Digugat Usai Putus dari Wulan Guritno

Sabda Ahessa
Sumber :
  • IG @sabdaahessa

VIVA Showbiz – Nama Wulan Guritno menjadi sorotan publik setelah menggugat mantan kekasihnya, Sabda Ahessa, ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait dana talangan untuk renovasi rumah. Sosok Sabda Ahessa pun kini menjadi pusat perhatian dan membuat publik penasaran. Berikut ini profil Sabda Ahessa yang digugat Wulan Guritno. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Atlet dan Model

Sabda Ahessa

Photo :
  • IG @sabdaahessa
Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Sabda Ahessa, mantan kekasih Wulan Guritno, tak hanya dikenal sebagai pebasket berbakat tetapi juga seorang model yang memiliki keberanian berkiprah di dunia perfilman. Pria yang sebentar lagi genap berusia 28 tahun ini telah membela tim Amartha Hangtuah dalam ajang Indonesia Basketball League (2021), menunjukkan bakat olahraga yang luar biasa.

Pendidikan dan Karier

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Sabda Ahessa

Photo :
  • IG @sabdaahessa

Lahir pada 21 Maret 1996, Sabda Ahessa adalah putra kedua dari aktor dan politisi terkenal, Raden Mas Haryo Heroe Syswanto NS (Sys NS). Sabda menempuh pendidikan di SMAN 3 Jakarta dan melanjutkan studi di Universitas Notre Dame Australia. Kiprahnya dalam dunia basket dimulai saat ia memperkuat tim Bogor Siliwangi di musim perdana IBL 2018.

Bukan hanya di bidang basket, Sabda juga memiliki keahlian dalam olahraga renang. Pria ini tidak hanya menjadi atlet, tetapi juga tampil sebagai model dalam film "Pacarku Anak Koruptor" pada tahun 2016 bersama aktris Jessica Mila, diarahkan oleh mendiang ayahnya, Sys NS.

Aktivitas di Media Sosial

Sabda Ahessa

Photo :
  • Instagram @sabdaahessa

Dengan akun Instagram resminya @sabdaahessa yang telah diverifikasi dan memiliki lebih dari 102 ribu pengikut, Sabda Ahessa aktif membagikan momen kegiatannya. Mulai dari bermain basket, berkeliling dunia, hingga momen bersama keluarga.

Hubungan dengan Wulan Guritno

Potret Wulan Guritno dan Sabda Ahessa

Photo :
  • instagram.com/@wulanguritno

Hubungan Sabda dan Wulan Guritno pernah menjadi pembicaraan hangat karena perbedaan usia mereka yang cukup signifikan, mencapai 15 tahun. Sabda sempat mengibaratkan kisah asmaranya dengan wulan seperti kisah Nabi Muhammad dan Siti Khadijah. 

Meski begitu, hubungan ini kandas pada pertengahan tahun 2023, yang terindikasi dari penghapusan foto-foto bersama di media sosial keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya