Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Nunung Srimulat
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

JAKARTA – Komedian Nunung Srimulat sempat didiagnosa mengidap sakit kanker payudara. Setelah menjalani serangkaian pengobatan seperti operasi dan kemoterapi, saat ini kondisi Nunung sudah semakin membaik. 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Pada saat hadir menjadi bintang tamu dalam sebuah acara televisi yang dipandu oleh Irfan Hakim dan Okky Lukman, Nunung mengungkap kondisinya saat ini sudah semakin membaik. Nunung bersyukur lantaran tidak ada penyebaran dari kanker tersebut. 

"Alhamdulillah sih baik. Terus kemarin pas cek dokter juga, tidak ada penyebaran. Mudah-mudahan gak ada," kata Nunung dikutip VIVA dari tayangan di channel YouTube, Sabtu, 16 Maret 2024.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Setelah kondisinya jauh membaik, Nunung menjelaskan saat ini proses pengobatan juga sudah selesai dijalani. Komedian kelahiran Surakarta itu hanya perlu melakukan kontrol-kontrol saja.

"Untuk pengobatan sih sebenarnya sudah berhenti. Alhamdulillah," kata Nunung. 

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

"Masih kontrol- kontrol," tambahnya.

Sebagai informasi, proses kemoterapi yang dijalani Nunung sendiri sudah selesai di akhir tahun 2023 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Nunung saat ditemui pada Oktober 2023. Nunung saat itu merasa sudah sehat dan tidak mengalami keluhan apapun. 

"Sehat, kemonya udah selesai," kata Nunung di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. 

"Enggak ada (keluhan), karena kemonya udah selesai udah baik. Aman, Alhamdulillah," katanya.

Karena kondisinya semakin sehat dan pengobatan pun sudah selesai dijalani, Nunung kini sudah kembali aktif berkegiatan dan bekerja khususnya di industri hiburan Tanah Air. Sebelum kondisinya pulih, ia sempat pilih-pilih pekerjaan. Kini, Nunung sudah bekerja seperti biasa lagi.

Sebagai informasi, kabar mengenai Nunung yang  didiagnosa kanker payudara sempat ramai diberitakan dan viral. Kini, Nunung sudah kembali sehat dan pengobatan pun sudah berhenti dijalani. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya