Instagram Sandra Dewi Aktif Lagi, Tapi Ada yang Berubah

Sandra Dewi
Sumber :
  • IG @sandradewi88

VIVA Showbiz – Sandra Dewi sempat menonakifkan kolom komentar Instagram pasca penetapan tersangka sang suami, Harvey Moeis atas kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Setelah itu, Sandra Dewi menghapus akun Instagramnya pada pertengahan April 2024 lalu.

Sempat Benci Lantaran Penampilannya, Ternyata Mahalini Malah Dinikahi Rizky Febian

Padahal, akun Instagram dengan 24 juta followers itu sering mengabadikan momen keseharian Sandra Dewi dengan kedua putranya dan sang suami. Namun dua hari lalu, akun Instagram Sandra Dewi sudah kembali aktif. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Meski demikian, seluruh foto dan video yang ada di akun Instagramnya itu telah diarsipkan. Dengan kata lain, tidak ada postingan atau unggahan di akun tersebut. Namun, highlight Instagram Story brand atau produk yang menjadikannya sebagai brand ambassador, masih ada.

Masih Kerja Meski Kondisi Kesehatan Menurun, Ruben Onsu Akui Punya Banyak Kebutuhan

Tak hanya itu saja, yang menarik dari akun Instagram tersebut adalah bio yang terpampang. Jika sebelumnya Sandra Dewi mencantumkan nama sang suami Harvey Moeis, kini mantan pesinetron itu hanya menuliskan ‘Mom of @raphaelmoies and @mikhamoeis2

PTPN Group Buka Suara soal Mantan Pejabatnya Jadi Tersangka Korupsi HGU

Alasan Sandra Dewi Nonaktifkan Instagram

Baru-baru ini, Kuasa hukum Harvey Moeis, Harris Arthur, mengungkapkan alasan mengapa Sandra Dewi memilih untuk menarik diri dari sosial media. Ternyata, dampak dari kasus ini sudah sampai kepada anak-anaknya.

"Saya pernah tanya Bu Sandra 'Bu kenapa itu ditutup?' Beliau sambil kayak menahan nangis ya, 'Prof anak saya di-bully, itu yang membuat saya sakit hati' makanya ditutup," ungkap Harris Arthur, mengutip tayangan YouTube, Selasa 30 April 2024.

Sang pengacara sangat menyayangkan sikap para netizen dalam merespons kasus korupsi ini. Ia menilai, jika memang hendak menyalahkan maka salahkan saja yang bersangkutan jangan sampai anak-anaknya ikut jadi korban kekesalan para netizen.

"Masa anak yang masih di bawah umur juga mendapatkan imbasnya? Sadis nggak itu? Sadis lah karena anak masih kecil gitu," kata Harris Arthur.

"Itu kalau ketahuan kan bisa dituntut itu," sambungnya.

Imbas kasus korupsi Harvey Moeis ini, Sandra Dewi juga terhambat dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari, namun ia tidak pernah mempermasalahkan hal itu. Sandra Dewi juga legowo ketika dihujat oleh netizen, namun ia tidak bisa terima jika sudah menyangkut anaknya.

Sandra Dewi juga masih belum bisa terlalu terbuka pada orang lain untuk menceritakan masalah yang tengah dihadapi oleh suaminya ini.

"Beliau nggak banyak bicara juga. Cuma beliau sakit hati karena anaknya di-bully," kata Harris Arthur.

Sang pengacara juga menegaskan bahwa anak-anak Sandra Dewi dan Harvey Moeis sama sekali tidak ada kaitannya dengan kasus korupsi ini. Bahkan, mereka mungkin tidak mengerti masalah apa yang menimpa sang ayah. Maka dari itu, ia berharap netizen bisa lebih menyaring komentar-komentar jahatnya. 

"Namanya anak kecil lah ya, nggak ada kaitannya sama sekali dengan kasus bapaknya kan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya