Diundang Raja Arab untuk Haji Gratis, Wirda Mansur Nginap di Hotel Bintang 5 Terbaik

Wirda Mansur
Sumber :
  • IG @wirda_mansur

VIVA Showbiz – Wirda Mansur akhirnya tiba di Arab Saudi untuk menjalani ibadah haji. Putri Ustadz yusuf Mansur itu mendapatkan kesempatan beribadah haji secara gratis karena ia merupakan salah satu tamu undangan dari Kerajaan Arab Saudi yang mewakili Indonesia.

Pria Sidoarjo Tewas Bugil Usai Check In Bareng Perempuan di Hotel Mojokerto

Dengan undangan itu, Wirda Mansur tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya haji, penginapan, bahkan akomodasi di Tanah Suci. Jika kebanyakan orang harus mengantre bertahun-tahun dan mengeluarkan uang puluhan juta untuk naik haji, Wirda Mansur justru baru mendapatkan kabar sekitar 2 bulan yang lalu untuk keberangkatannya. Scroll lebih lanjut ya.

Setibanya di Jeddah, Wirda Mansur langsung disambut oleh pengawal protokoler Arab Saudi untuk menuju ke hotel tempatnya menginap. Bukan main, Wirda Mansur bakal tinggal sementara waktu ini di The Hotel Galleria Jeddah yang merupakan salah satu hotel bintang 5 terbaik di Arab Saudi.

Jelang Puncak Haji, KKHI Mantapkan Persiapan Mitigasi Jemaah Haji di Muzdalifah

"Alhamdulillah sekarang udah sampai di Jeddah, udah check in di kamar hotel yang disiapin sama Kementerian Saudi," kata Wirda Mansur, mengutip videonya di Instagram, Senin 10 Juni 2024.

Lebih dari 1,5 Juta Jemaah Haji dari Seluruh Dunia Tiba di Arab Saudi

Wirda Mansur pun menunjukkan room tour kamar hotelnya tipis-tipis. Jika dilihat dari situs travel, harga kamar per malam di hotel tersebut berkisar antara Rp 2,5 sampai Rp 3,2 jutaan.

Kamar yang diinapi oleh Wirda Mansur mempunyai 1 kasur king size yang besar dan hanya dipakai olehnya seorang. Kamar tersebut cukup luas dengan jendela berukuran besar.

Lanjut ke bagian kamar mandi, ada wastafel dengan cermin yang sangat besar di sana. Dinding kamar mandi pun nampak dilapisi dengan marmer yang memberikan kesan sangat mewah. Bukan hanya ada shower untuk mandi, tetapi kamar Wirda Mansur itu juga dilengkapi dengan bath up yang bisa ia pakai untuk berendam. Selebihnya, ada perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, dan handuk berwarna putih.

"Kita tur ala-ala dulu ya," kata Wirda Mansur.

Wirda Mansur

Photo :
  • IG @wirda_mansur

Keesokan paginya, Wirda Mansur juga menyempatkan untuk berkeliling area hotel tempat menginap itu. Ia takjub melihat bagian lobby hotel yang sangat mewah dengan lapisan marmer di bagian lantai yang memberikan kesan hotel mahal. Bangunan hotel itu juga sangat modern dengan atapnya yang tinggi dan tembok putih gading.

Putri Ustadz Yusuf Mansur itu merasa sangat kagum dengan penyambutan yang dilakukan oleh pihak Arab Saudi kepadanya. Selain diantar dengan pengawalan yang ketat dan menginap di hotel mewah, Wirda Mansur juga mendapatkan seorang asisten yang akan mendampinginya selama di sana.

"Penyambutannya dari awal sampai akhir benar-benar luar biasa banget. Mulai nunggu bagasi sampai ke luar bandara, sampai dijemput dan sampai di hotel," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya