Anak Pertama Alami Speech Delay, Irish Bella Lakukan Hal Ini

Irish Bella.
Sumber :
  • IG @_irishbella_

VIVA Showbiz – Anak pertama Irish Bella dengan Ammar Zoni, Air Rumi Akbar, mengalami speech delay atau keterlambatan kemampuan bicara. Informasi itu disampaikan langsung oleh Irish Bella saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. 

Baik untuk Tumbuh Kembang Anak, 90 Persen Orang Indonesia Masih Kurang Konsumsi Buah dan Sayur

Sebagai seorang ibu, Irish tidak tinggal diam. Ia mengungkap Air saat ini sedang melakukan terapi dan mentoring untuk merangsang kemampuan berbicaranya itu. Scroll lebih lanjut ya.

"Abang Air itu lahir di masa pandemi, dan anak yang lahir di masa pandemi memang telat bicaranya, jadi sedang terapi dan mentoring-mentoring juga," kata Irish Bella baru-baru ini.

Tukul Arwana Kembali Syuting Setelah 3 Tahun Vakum, Anak Ungkap Alasan Tutupi Kondisinya

"Namanya anak pertama memang banyak salahnya sebagai orangtua, mungkin dulu sering dikasih gadget, atau ada yang terlambat," tambahnya.

Terkuak, Ini Hasil Tes Kejiwaan Ibu Muda Lecehkan Anaknya di Tangsel

Seiring berjalannya waktu dan rutin melakukan terapi, saat ini perkembangan kemampuan berbicara Air semakin meningkat. Sementara itu, Irish mengungkap bahwa anak keduanya yakni Amala, saat ini tumbuh kembangnya luar biasa.

"Tapi sekarang lagi diperbaiki, tapi Alhamdulillah perkembangannya bagus. Untuk Amala juga kesalahan-kesalahan sebelumnya dari kakaknya diperbaiki, jadi Amala bagus banget perkembangannya," kata Irish.

Irish mengungkap sebagai seorang ibu, harus mencari ilmu sebanyak-banyaknya dalam hal membesarkan anak.

Irish Bella

Photo :
  • IG @_irishbella_

"Yang utama adalah orangtuanya dulu harus cari ilmu sebanyak-banyaknya, karena anak-anak masih kecil itu tergantung orang tua dan ibunya. Kayak dulu aku telat tahu kalau setelah Mpasi, bubur itu harus naik tekstur, kalau telat, anak itu bisa telat bicara. Kalau dari kecil udah dikasih gadget, ngomong itu bisa terlambat," kata Irish.

"Jadi menurut aku kalau perkembangan bagus, harus orangtuanya yang sering belajar, sering update, konsultasi juga," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya