Ridwan Kamil Tulis Isi Hati Menyentuh di Hari Ultah Eril, Kirim Doa di Tepi Sungai Aare

Ridwan Kamil
Sumber :
  • YouTube

SWISS – Ridwan Kamil mengunggah video mengharukan ke Instagram pribadinya. Video itu diunggah Ridwan Kamil pada hari ini, Selasa, 25 Juni 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Layaknya Ucapan 'Rindu' Dilan, Sekjen PAN soal Perjuangan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta: Berat

Sebagai informasi, Eril meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare, Bern Swiss, pada 26 Mei 2022. Setelah dilakukan pencarian, jenazah Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 6.50 pagi waktu setempat di Bendungan Engehalde. 

Jenazah Eril ditemukan setelah dilakukan upaya pencarian selama 14 hari. Setelah itu, jenazah Eril dibawa ke Tanah Air dan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

Sekjen PAN: Survei Ridwan Kamil Tak Tertandingi di Jabar

Di momen ulang tahun almarhum Eril, Ridwan Kamil mengunggah video tengah berada di pinggir sungai Aare bersama sang istri, Atalia Praratya. Dalam video itu, Ridwan Kamil atau yang akrab dengan nama Kang Emil itu tampak mengaji dan mengirim doa untuk almarhum Eril. Kedua orang tua Eril itu juga membawa bunga. 

Ridwan Kamil Bicara Elektabilitas di Pilkada: Tinggi Belum Tentu Menang

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Ridwan Kamil mengungkap bahwa video tersebut diambil satu minggu yang lalu, ketika ia dan sang istri berada di Swiss dan berkunjung ke sungai Aare.

"25 JUNI ini, adalah hari lahirmu dear Eril. Minggu lalu, Papap kirim doa dan yasin di tepi Sungai yang memelukmu erat itu," tulis Ridwan Kamil dikutip VIVA.

Sebagai seorang ayah, Ridwan Kamil kemudian mengungkapkan perasaan rindu kepada anak laki-lakinya itu. 

"Miss you sayang," tulis Ridwan Kamil. 

Unggahan kang Emil itu mendapat banyak komentar warganet. Hingga artikel ini dibuat, unggahan tersebut sudah meraih labih dari tiga ribu komentar. Sederet warganet merasa terharu dan memberi doa terbaik untuk Eril.

"Sedih ny sampainke sini. Alfatiha untk almarhum Eril."

"Beruntungny aa eril punya kedua orang tua yg sllu mengingatnya wlupun sudh lama tiada, alfatiha aa."

"Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan untuk Kang Emil dan keluarga. Alfatihah untuk A Eril."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya