Keluarga Ratu Kecantikan Irak Terima Ancaman Pembunuhan

Miss Israel Adar Gandelsman dan Miss Irak Sarah Eedan berfoto bersama.
Sumber :
  • SARAH IDAN/INSTAGRAM

VIVA – Keputusan Donald Trump mengumumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel mendapat tentangan dari dunia, terutama negara-negara Muslim. Hal-hal yang berhubungan dengan Israel juga menjadi sorotan. Termasuk juga saat Miss Irak, Sarah Idan berfoto bersama dengan Miss Israel, Adar Gandelsman. Foto ini berdampak ke keluarga Sarah. Keluarganya mendapat ancaman pembunuhan.

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Foto itu sendiri diambil saat Sarah mewakili Irak di ajang kontes ratu kecantikan sejagat, Miss Universe 2017. Saat itu, Sarah berswa foto dengan Adar. Sarah memposting foto tersebut ke media sosial. 

Wanita cantik itu mengunggah foto tersebut di akun Instagram miliknya untuk mendukung perdamaian antara Israel dan Palestina, tapi tak semua orang setuju dengan pandangannya tersebut. 

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Keluarga Sarah menerima surat ancaman untuk keluarganya. Mereka menerima surat ancaman pembunuhan. Hal itu diungkapkan Adar saat diwawancara di salah satu televisi. 

"Orang-orang membuat ancaman terhadap ia dan keluarganya. Jika ia tak kembali ke rumah dan menghapus foto tersebut, mereka akan menarik titelnya (Miss Irak), dan mereka akan membunuhnya," kata Adar seperti dilansir dari Aceshowbiz, Senin 18 Desember 2017.

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras

Sarah sendiri menetap di Amerika Serikat. Ia menuliskan pesan melalui akun Twitter miliknya menjawab soal tersebut. 

"Saya bukan orang pertama yang menghadapi tuntutan karena masalah kebebasan pribadi. Jutaan wanita Irak hidup dalam ketakutan," tulisnya.

Foto itu sendiri diambil pada November 2017 lalu, saat menjalani karantina Miss Universe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya