Jual Dawet, Orangtua Ardina Rasti Dapat '100 Miliar'

Ardina Rasti
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Keluarga Ardina Rasti menggelar prosesi adat Jawa sebelum melangsungkan akad dan resepsi pernikahan. Acara dimulai dengan pengajian, siraman, dan dodol dawet. Di prosesi dodol dawet, ibu Ardina, Erna Santoso melayani pembeli dan sang ayah, Priatno Titro Adhi Suryo menerima pembayaran.

Dikritik Saat Gendong Bayi, Ardina Rasti Ikut Kelas

"Iya itu kan ceritanya anak sudah mau berumah tangga, jadi bersiap untuk dilepas, dikasih modal dari situ," kata Elli, salah satu kerabat saat diwawancara di sela-sela acara di The Lodge Golf Jagorawi, Gunung Putri, Bogor, Jumat, 19 Januari 2018.

Setelah dawet habis terjual, pemandu acara menghitung hasilnya. Tak tanggung, hasil yang didapat mencapai 100 miliar.

Berharap Pilih Uang, Anak Ardina Rasti Malah Ambil Pesawat

"Waduh jual cendolnya laris, 25 miliar, besok bisa jalan-jalan ya. Ya dapatnya 100 miliar, jualannya banyak banget, 100 miliar loh. Jualan dawet bisa dapat 100 miliar," kata sang pemandu acara.

Dalam Dodol Dawet, pembeli membayar dengan uang kreweng yang terbuat dari pecahan genting. Hal tersebut menunjukkan, kehidupan manusia berasal dari bumi.

Demi Tedak Siten Cucu, Ibunda Ardina Rasti Rela Hanya Tidur Sejam

Melalui prosesi itu juga sang calon pengantin diberi contoh oleh orangtua dalam mencari nafkah. Keduanya harus saling membantu seperti saat mereka menjual dawet.

Ardina Rasti dan Suami

Tak Pakai Babysitter, Ardina Rasti dan Suami Bagi Tugas Jaga Anak

Si kecil mulai aktif dan masih menyusu.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2019