Mengenal Sosok Sys NS

Sys NS
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Memiliki nama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio, Sys Ns salah satu aktor dan sutradara di Indonesia, sekaligus pendiri Partai Demokrat.

Jokowi Takziah ke Rumah Almarhum Sys NS

Mengawali karier sebagai disc Jockey (DJ), membuat Sys NS harus meninggalkan bangku kuliah di Institut Kesenian Jakarta. Namun, sempat menggeluti dunia DJ berbuah manis, saat dirinya mendapat penghargaan The Best of Disc Jockey of Indonesia pada 1975.

Tidak berlangsung lama memiliki aktivitas sebagai DJ, ia beralih profesi dengan menekuni berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan dunia seni hiburan. Dari menjadi penulis skenario, sutradara, pemain film, bahkan bergabung di 'Sersan Prambors'.

Anak Kedua Belum Sanggup Kunjungi Makam Sys Ns

Di Sersan Prambors, Sys bergabung bersama Muklis Gumilang, Pepeng, Krisna Purwana, dan Nana Krip.

Selain aktif pada dunia seni hiburan, Sys juga aktif dalam kegiatan di dunia politik. Sys menjadi Anggota Badan Pekerja MPR RI periode 1999-2000. Bahkan, ia mendirikan Partai Demokrat pada 2001, dan sempat mendeklarasikan dirinya sebagai kandidat ketua umum Partai Demokrat pada 2005.

Glenn Fredly Kenang Sys Ns: Beliau Luar Biasa

Menelisik tentang kehidupan pribadinya, ia telah menikah dengan Shanty Widhiyanti, S.E, putri dari Drs. Syaiful Hamid dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda. (asp)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Hadiri Reuni Akbar Hip Hip Hura, Ahok Singgung Harga BBM Naik

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan kata sambutan acara Reuni Akbar Hip Hip Hura hari Minggu, 6 November 2022. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh deretan artis

img_title
VIVA.co.id
6 November 2022