Hadiri Reuni Akbar Hip Hip Hura, Ahok Singgung Harga BBM Naik

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Dokumentasi Reuni Akbar Hip Hip Hura

VIVA Nasional – Sedikit mengenang, salah satu momen unik pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam, terdapat kegiatan Flashmob yang digagas oleh mendiang Sys NS di Town Square Cilandak (Citos). Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan lagu Hip-Hip Hura yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Acara ini diselenggarakan kembali sebagai Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura. Acara yang merupakan ajang reuni dan konsolidasi para relawan politik ini dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, diikuti pernyataan Ikrar Bersama Menjaga NKRI yang dibacakan oleh perwakilan 4 organisasi relawan politik.

Kemudian ada tribute untuk para relawan dan aktivis yang telah wafat dan pada puncak acara itu sendiri adalah pertunjukan Flashmob.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Photo :
  • Dokumentasi Reuni Akbar Hip Hip Hura

"Empat perwakilan organisasi membacakan ikrar bersama menjaga NKRI di mana kita semua menolak segala macam politik identitas, menghormati perbedaan dan menyatukan pandangan mengenai pemimpin Indonesia kedepan," kata Maya Nindya Ketua Panitia Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu, 6 November 2022.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Dalam tribute para aktivis dan relawan ini termasuk tribute kepada mendiang Sys NS, penggagas acara ini sebelumnya di 2017. Maya menjelaskan bahwa tujuan mereka salah satunya untuk mengenang jasa-jasa semua kawan seperjuangan kami yang telah wafat, termasuk almarhum Sys NS yang telah mencetuskan acara ini dari visinya agar kontestasi politik tetap diikuti dengan cara-cara yang damai dan positif.

Acara ini dimeriahkan oleh para artis dan seniman ibu kota di antaranya Iis Dahlia, Andre Hehanusa, Iyut Bing Slamet, Jelly Tobing, Ronny Waluya, Ida Arimurti. Beberapa tokoh politik juga hadir diantaranya Politisi PDIP yang merupakan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Diaz Hendropriyono.

Dalam sambutanya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menekankan pentingnya mensyukuri iklim politik saat ini. "Terima kasih ada banyak relawan yang 5 tahun lalu bersama kita sudah berpulang ke surga ada Sys NS ada Jack Lapian, Birgaldo Sinaga. Saya belajar banyak kemarin di tahanan. Seandainya waktu itu kita menang hari ini belum tentu kita berbahagia di sini sekarang," tutur Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama

Photo :
  • Dokumentasi Reuni Akbar Hip Hip Hura

"Saya 2016 sudah divonis pasang ring jantung tapi bulan lalu saya cek kembali sudah bersih. Itu berkat saya ditahan di Mako Brimob ada 6 dokter terbaik dunia di sana. Jadi punya waktu dan teman ada banyak hal yang membuat kita merasa beruntung," ungkap dia melanjutkan.

Menurut Ahok, intinya siapa saja harus bersyukur karena dapat berkumpul menggelar kembali acara yang tahun sebelumnya juga tak kalah meriah.

Basuki Tjahaja Purnama

Photo :
  • Dokumentasi Reuni Akbar Hip Hip Hura

"Banyak yang bilang naiknya BBM salahnya Ahok. Kita tidak ngomong politik tapi kita bersyukur lima tahun ini dapat orang yang pintar ngomong dan bekerja. Saya cuma mensyukuri kenapa kalah. Kalau jadi pejabat kan selalu jadi tontonan langsung ketahuan karakternya," ujar Ahok saat memberikan sambutan pada Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya