Siap-siap Dimanjakan Single Terbaru Trio Lestari

Trio Lestari
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA – Trio Lestari meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul, 'Takdir Itu Kamu'. Lagu tersebut akan serentak diputar pada 2 Mei 2018 mendatang.

Mengenang Glenn Fredly di Prambanan Jazz Festival 2022

Trio Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro itu terlihat bahagia saat hadir di peluncuran single terbaru mereka, hari Senin 30 April 2018.

"Proses penggarapan single Takdir Itu Kamu sudah berlangsung sejak November 2017, bekerja sama dengan penata musik Yudhistira Arianto dan arranger Ricky Lionardi, pemandu sebuah orkestra klasik asal Praha, Republik Ceko," kata Tompi yang ditemui di Pavilliun 28, Petoggogan, Jakarta Selatan, Senin, 30 April 2018.

Tompi dan Sandhy Sondoro Kenang Latihan Bareng Glenn Fredly

"Meski proses penciptaan lagu tersebut memakan waktu yang cukup lama Glenn yang menulis lirik bilang jika mengalami kesulitan. Dia sempat merombak lirik dan mengulangnya dari awal," sambung Tompi.

Setelah sukses dengan album berjudul 'Wangi' sebelumnya, dan single berjudul 'Gelora Cintaku', Trio Lestari sepakat menghadirkan musik yang berbeda dari sebelumnya.

Tompi Ungkap Pesan Glenn Fredly saat Buat Nama Trio Lestari

Trio Lestari

"Intinya setelah 'Gelora Cintaku' kami mau ada lagu ballad yang bisa mewakili ketiga karakter suara kita dan saya dimandat untuk membuat lirik. Sebenarnya awalnya sudah ada (lirik) tapi saya buat lirik baru lagi, barulah ketemu judul 'Takdir Itu Kamu'," kata Glenn.

"Yang penting akhirnya kita keluarkan karya baru," tambah mantanbsuami Dewi Sandra tersebut.

Bukan tanpa alasan ketiga pria tampan itu menggandeng Ricky Lionardi dan tim orkestra asal Praha sebagai pengiring di single teranyarnya tersebut.

"Kan orkestra itu punya orang Eropa, ya meyakinkan saja kalau sekalian digarap di Eropa langsung. Sama saja orang Inggris mau pakai gamelan, mending pakai orang Jawa kan? Bisa didengarkan hasilnya nanti bagus dan keren," kata Sandhy.

Selain mengeluarkan single terbarunya, Trio Lestari pun telah menyiapkan sebuah video lirik yang akan tayang di YouTube. Tompi menjadi sutradara di video lirik tersebut.

"Kami memang sudah merencanakan pembuatan video lirik yang akan saya garap. Namun, untuk saat ini, kami akan mengeluarkan video lirik terlebih dahulu," kata Tompi.

Uniknya, tak ada wajah ketiga penyanyi tersebut pada video klip 'Takdir Itu Kamu'.

"Selain itu, baik dalam video lirik atau pun video klip saya tidak akan mempertunjukkan sosok ketiga personel Trio Lestari. Wajah kami sudah digantikan dengan suara unik yang lebih dari cukup. Orang juga sudah kenal suara kita," kata Tompi.

Single ini dijadikan Trio Lestari sebagai jembatan untuk ketiganya menggelar konser tunggal. "Next kita ada intimate event di satu tempat yang enggak besar dan konsepnya memang seperti acara Trio Lestari yang di televisi tapi lebih dekat saja," kata Glenn. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya