Kolaborasi Musik Lintas Era di Anugerah Musik Indonesia 2018 

Anugerah Musik Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Anugerah Musik Indonesia atau AMI yang ke-21 akan digelar pada Rabu mendatang, 26 September 2018, dan disiarkan secara langsung oleh RCTI pukul 21.00 WIB dari Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020

Tema besar yang diusung AMI Awards tahun ini adalah #SatuMusikIndonesia sebagai seruan bahwa sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan. 

“Di tengah situasi politik Indonesia yang memanas jelang pilpres, musik menjadi instrumen yang tepat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat,” kata Dwiki Dharmawan, ketua umum Yayasan AMI pada Rabu 19 September 2018.

Didi Kempot dan Nike Ardilla Dapat Penghargaan di AMI Awards 2020

Penerima piala di malam puncak AMI Awards ke-21 ini adalah karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018. Untuk tahun ini, AMI Awards menyediakan 76 piala untuk 45 kategori dan tiga kategori Best of The Best serta Legend Awards.

Penampilan kolaborasi musisi Tanah Air dari era yang berbeda akan menjadi pertunjukkan yang menarik di atas panggung AMI 2018. “Nanti konsep perform seru sekali karena ada kolaborasi yang enggak pernah aku lakuin sebelumnya. Ada penyegaran, akan seru sih,” kata Yura Yunita sebagai salah satu musisi yang akan tampil.

Tiara Andini Gak Nyangka Masuk Nominasi AMI Awards 2020

Senada dengan Yura Yunita, Kunto Aji juga mengutarakan hal yang sama. 

“Yang jelas sebagai musisi pasti selalu mau tampil di AMI. Tahun ini berbeda saya akan berkolaborasi membawakan lagu-lagu klasik musik hits Indonesia, namun masih rahasia,” ujarnya.

Selain Yura Yunita dan Kunto Aji, akan ada banyak musisi era 90-an yang juga akan tampil seperti Element, Basejam, Potret, Coboy, serta Be3. 

“Bukan masalah old comer atau new comer tapi AMI Awards itu tempat musisi semua generasi dan genre bisa berkumpul,” ungkap Dini Putri selaku Director Programming & Acquisition RCTI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya