Galang Dana untuk Palu Lewat Konser Pianotainment

Sejumlah relawan membakar sampah pascagempa dan tsunami Palu di Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Banyak cara dilakukan oleh musisi untuk mengajak masyarakat dan penggemar musik memberikan dana serta sumbangsih untuk korban gempa Palu. Galang dana bisa melalui konser musik amal.

Presiden Jokowi Pastikan Hunian Korban Bencana Palu Selesai di 2020

Seperti yang dilakukan oleh Kiostix yang menggelar penggalangan dana untuk Palu, Donggala dan Lombok di konser Pianotainment di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta baru-baru ini.

Sebuah kotak amal besar berwarna merah muda bertuliskan “Relief for Palu-Donggala & Lombok” ditaruh di atas meja penyambutan untuk registrasi tamu, di antara antrean ratusan penonton yang sedang melakukan penukaran tiket pertunjukan.

Jatuh Bangun Korban Tsunami Palu Pulihkan Kehidupan

“Ya kita menyediakan peluang bagi para penonton di event-event yang sedang kami kelola sistem ticketing-nya, bagi yang ingin menyumbang sebagai bentuk solidaritas bencana di Palu-Donggala dan Lombok, untuk ikut menyumbang langsung melalui kotak amal ini,” ujar Andhika Soetalaksana, VP Sales and Partnership Kiostix.

Enam ratus lebih penonton menyaksikan konser pianotainment malam itu. Penonton turut menyumbangkan sebagian uangnya ke dalam kotak amal tersebut. Konser Pianotainment sendiri merupakan pertunjukan permainan piano akustik yang dimainkan duo oleh dua pianis Jerman, Marcel Dorn dan Stephen Weh.

Sisa Pilu Tsunami Palu: Tak Ada Bukti Anak-anak Saya Meninggal

Kotak konser musik untuk galang dana Palu-Donggala

Dengan kreativitas yang unik menggabungkan pertunjukan permainan 4 tangan di atas tuts-tuts piano Grand Concerto yang indah, dan digabungkan dengan sedikit adegan humor yang menghibur. Konser yang diadakan oleh The Grand Signature Piano Indonesia itu sukses menghibur penonton.

“Dengan jumlah penonton yang full capacity, ini merupakan pertunjukkan yang terbilang sangat sukses. Selain karena artis-nya memang menarik, juga jarang-jarang ada konser piano, padahal peminatnya di Jakarta besar,” kata Andhika Soetalaksana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya