Lagu-lagu Baru HIV! Terinspirasi dari Pengalaman Para Personelnya

HIV!
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Grup musik HIVI! rupanya tengah mempersiapkan album ketiganya yang hingga kini masih dirahasiakan judulnya.Sang gitaris, Febrian Nindyo mengatakan bahwa pengerjaan albumnya ini sudah hampir selesai. Mereka hanya tinggal melakukan rekaman vokal.

HIVI! Cerita 13 Tahun Perjalanan Berkarier di Industri Musik

"Pengerjaan sudah 75 persen. Lagunya sudah kekumpul, tinggal rekam vokal," ujar dia saat ditemui VIVA di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selama proses pengerjaan album ketiga tersebut, diakui oleh Febri, sapaan Febrian, manajemen waktu lah yang paling menjadi kendala. Sebab, mereka harus mengerjakan album ketiga ini bersamaan dengan jadwal manggung mereka yang padat.

Rilis Lagu Baru, HIVI! Ajak Generasi Z Cerdas Literasi Digital

"Karena band indie harus atur semuanya sendiri," kata pria 27 tahun itu.

Sementara yang paling menarik dari album ketiga HIV! ini adalah penggunaan lirik bahasa Indonesia di setiap lagunya. Selain itu, sembilan lagu yang terdapat pada album baru grup musik tersebut, semuanya dibuat berdasarkan pengalaman pribadi para personelnya.

Akhir Ramadhan, Diah Ayu Lestari dan HIVI! Berbagi ke Anak Yatim

"Dari sembilan lagu, semua lagunya based on cerita yang emang kita alami. Ada salah satu lagu recycle Pemuda. Sisanya lagu kita semua," ucapnya.

Untuk lagu Pemuda sendiri, HIV! telah menggugah video klip di akun Instagram resminya. Hal itu pun bukan tanpa sebab. Febri mengaku ini merupakan bentuk kampanye sosial untuk pengikut HIVI!, di mana mereka menggaungkan kembali persatuan dan kekompakan di kalangan anak muda.

"Pemuda ini ajak anak muda bersatu fokus sama tujuan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya