BTS Raih 2 Hadiah Utama di Melon Music Awards 2018

Boyband BTS.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/bangtan.official

VIVA – Boyband BTS membawa pulang dua daesang atau hadiah utama di Melon Music Awards 2018 yang digelar di Gocheok Sky Dome di Seoul, Sabtu 1 Desember 2018 waktu setempat. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

BTS juga mengumpulkan tidak kurang dari tujuh penghargaan di malam itu, termasuk Artis Terbaik Tahun Ini dan Album Terbaik Tahun ini, demikian dilansir dari laman Soompi, Minggu 2 Desember 2018. 

Selain dua penghargaan hadiah utama mereka, BTS juga membawa pulang Penghargaan Seniman Global, Penghargaan Popularitas Netizen, Penghargaan Rap / Hip Hop Terbaik, dan Penghargaan Kakao Hot Star.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Setelah menerima penghargaan Album Terbaik Tahun Ini, RM BTS berkomentar,  “Halo, kami BTS. Tentu saja, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ARMY yang mencintai kami. Baru saja, saya berada di belakang panggung, dan hati saya berdegup kencang,” kata dia. 

Jin menambahkan, “Momen yang membuat saya paling bahagia adalah ketika kami memenangkan Daesang untuk pertama kalinya di Melon Music Awards. Saya menganggapnya sebagai suatu kehormatan besar bahwa kami dapat berbagi Daesang yang sama lagi dengan ARMY seperti ini. Saya dengan tulus berharap untuk ARMY dan orang lain untuk bahagia di masa depan. Terima kasih."

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Jimin menimpali, “Semua orang, saya mengucapkan terima kasih. Saat saya menerima penghargaan ini, orang yang paling ingin saya sampaikan adalah CEO kami, produser Bang Shi Hyuk, bersama dengan karyawan agensi kami. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada manajer dan staf kami. Mereka telah menyaksikan kami selama tujuh atau delapan tahun terakhir, dan saya benar-benar ingin mengetahui pendapat mereka tentang melihat kami sampai sejauh ini. Saya mengucapkan terima kasih karena telah membantu kami mencapai tempat kami sekarang.”

Kemudian, setelah menerima penghargaan Best Artist of the Year, BTS 'Suga berseru, “ARMY! Terima kasih banyak. Saya pertama kali ingin berterima kasih kepada ARMY yang telah memberi kami penghargaan besar, dan saya juga benar-benar berterima kasih kepada produser Bang Shi Hyuk dan karyawan Big Hit yang selalu mendukung kami dan tetap di sisi kami,” katanya.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023