Teka Teki BTS Bakal Gelar Konser di Korea Utara

Boyband BTS.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/bangtan.official

VIVA – Kemungkinan BTS akan menggelar konser di Korea Utara semakin santer terdengar. Hal ini bermula dari tawaran ketua komite Korean National Culture, Sports and Tourism, Ahn Min Seok yang mengajak BTS untuk tampil di Pyeongyang, Korea Utara pada September 2019 mendatang.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Konser tersebut untuk merayakan satu tahun Pyeongyang bergabung dalam deklarasi damai yang dibuat dalam pertemuan Korea Utara dan Korea Selatan, pada September 2018 lalu. Ahn Min Seok bahkan sudah menghubungi pihak BTS perihal konser tersebut.

“Akhir tahun lalu aku menghubungi agensi BTS untuk bergabung dalam konser perayaan satu tahun di Pyeongyang dan kami membicarakan soal jadwal BTS,” ucapnya seperti dilansir dari laman Koreaboo pada Rabu 9 Januari 2019.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Ini bukan kali pertama karena sebelumnya pada September 2018 BTS sudah diajak untuk tampil di Pyeongyang, sebagai bagian untuk merekatkan hubungan dua negara di Semenanjung Korea tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai konser di Korea Utara, pihak BigHit Entertainment selaku agensi tidak memberikan jawaban yang gamblang. “Sekarang kami belum memiliki informasi terkait konser tersebut,” ujar perwakilan.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Di satu sisi, ARMY atau sebutan untuk penggemar BTS khawatir bila idola mereka tampil di Korea Utara. ARMY tidak ingin BTS menjadi alat politik.(fin)

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023