Pembuktian Abdul Idol

Abdul Idol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA – Ahmad Abdullah Baladjam atau yang lebih dikenal sebagai Abdul 'Idol' kini semakin menapaki puncak popularitasnya di dunia tarik suara. Berhasil menjadi runner-up di Indonesian Idol 2018, kini Abdul menjelma menjadi bintang yang memiliki banyak penggemar karena suara indahnya. 

Up To The Sky, Lagu Tentang Perjuangan Hidup Seorang Abdul Idol

Sebagai idola baru, pria kelahiran Kupang, 31 Mei 1990 ini akhirnya merilis lagu sendiri berjudul Coming Home. Punya lagu berbahasa Inggris, apakah Abdul masih terpengaruh dengan kritikan selama di Indonesian Idol tentang dirinya yang lebih bagus menyanyikan lagu Bahasa Inggris dibanding Bahasa Indonesia. 

Menanggapinya, dengan santai Abdul mengatakan jika dia tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

Duet dengan Kodaline, Abdul 'Idol' Orang Paling Bahagia Se-Indonesia

"Sebenarnya sih saya enggak pernah pusing dengerin kritik itu. Bahasa Indonesia juga bagus, nadanya juga, mungkin pelafalannya aja yang agak kaku gitu," ujar Abdul saat mengunjungi kantor VIVA, Selasa 15 Januari 2019.

Meski lahir di Kupang, Abdul memang diketahui telah lama menetap di Bali. Banyak menggunakan bahasa Inggris dalam lingkungannya, membuat pria 28 tahun ini lebih terbiasa menggunakan bahasa asing tersebut. 

Abdul ‘Idol’ Beri Kejutan Istimewa di Konser Kodaline

"Sebenarnya enggak ada masalah, memang cuma mungkin karena jarang (menggunakan Bahasa Indonesia) jadi tekniknya atau kuncinya buat ambil satu kata yang bikin jelas banget agak susah gitu, tapi kalau Bahasa Inggris memang sudah makanan sehari-hari kan," kata dia. 

Akan merilis single terbarunya pada bulan Februari, Abdul mengatakan jika lagu tersebut memiliki lirik bahasa Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa lagu tersebut sekaligus menjadi salah satu bukti pada masyarakat jika dirinya bisa bernyanyi dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik.

"Tapi terbukti di lagu yang selanjutnya, di single ini kejawab semua sih jadi kayak pengen nunjukin juga ke orang-orang kalau Abdul bisa kok Bahasa Indonesia, dan lagunya harus cocok, kebetulan lagunya cocok," ujarnya. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya