Habib Luthfi bin Yahya Nikmati Pertunjukan Yanni

Habib Lutfi bertemu Yanni
Sumber :
  • IST

VIVA – Musisi legendaris Yanni tampil dalam pertunjukan spesial di Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua, Sabtu, 6 Juli 2019. Yanni juga kedatangan tamu spesial, ulama kenamaan Habib Luthfi bin Yahya.

Cara Ini, Buat Talenta Lokal Naik ke Panggung Kelas Internasional

Dalam penampilannya di Rorojonggrang Stage, Yanni membawakan 22 lagu dari beberapa album. Sembilan di antaranya merupakan lagu-lagu yang terdapat dalam album Live at The Acropolis, antara lain Santorini, Keys to Imagination, Until The Last Moment, The Rain Must Fall, Reflections of Passion, Acroyali, Standing in Motion, One Man’s Dreamdan Nostalgia.

"Apa kabar? Saya senang ada di Jogja," ujar Yanni di atas panggung dengan bahasa Indonesia. 

Padi Reborn Buat Semangat Penonton PJF 2022 Terlahir KembalI

Pihak promotor, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi memaparkan, kehadiran Yanni pada Prambanan Jazz Festival 2019 menjadi momen yang sangat mengharukan bagi banyak orang. Hal itu karena seorang musisi legendaris dunia yang telah lama dinantikan akhirnya bisa dibawa untuk tampil di Indonesia. 

Hal itu dirasakan pula oleh Habib Luthfi. Pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia ini sengaja meluangkan waktu untuk melihat penampilan spesial dari Yanni. 

Kunto Aji Kembali Lepaskan Magis Mantra Mantra di PJF 2022

"Bagi orang-orang yang senang musik, musik dari beliau (Yanni) memang sangat luar biasa. Musik beliau patut untuk diapresiasi. Saya mengagumi beliau, karena beliau adalah selaku pembaharu di dunia musik yang bisa mengkombinasikan berbagai jenis nuansa musik," ujar Habib Luthfi. 

Bahkan menurut Anas, Habib Luthfi sempat menitikkan air mata saat Yanni tampil. Yanni tampil sekitar dua jam dan membawakan 22 lagu pada malam tersebut. 

Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival

AR Rahman, Pencipta Chaiyya Chaiyya Siap Goyang Prambanan Jazz 2024

Dengan menyatukan keindahan musik Rahman dan keberagaman budaya Prambanan, festival ini diharapkan menjadi pengalaman budaya yang tak terlupakan bagi penonton.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024