Raja Patah Hati Didi Kempot Tiba-tiba Diminta Bikin Lagu Kebangsaan

The Lord of Broken Heart Didi Kempot, Image By IG : @didikempot_official
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Penyanyi Didi Kempot mendapat mandat dari Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo alias Jokowi. Didi diminta membuat lagu soal kebangsaan. Didi mengaminkan permintaan Jokowi di 2020 nanti.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

”Kurang lebih lah, itu permintaan beliau. Beliau minta lagu Bhineka Tunggal Ika, kita ini berbangsa dan satu Indonesia, kita NKRI, paling tidak seniman ikut menyuarakan. Banyak seniman lain yang udah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba,” kata Didi usai mengisi acara Big Bang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat malam, 27 Desember 2019.

Lagu itu akan dikeluarkan Didi tak jauh beda dengan dua lagu barunya nanti. Sejauh ini, sudah ada tiga lagu baru ciptaannya. Hanya saja dua lagu lainnya bertemakan patah hati, sesuai dengan julukannya Godfather of Broken Heart. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

“Masih, temanya masih itu (galau),” ucapnya.

Di sela jadwal manggung yang padat, Didi sebisa mungkin tetap aktif menulis lagu baru. Karena sebisa mungkin Didi akan selalu hadir dengan karya baru meski kini lagu-lagu lamanya kembali digandrungi. Baginya, kurang sah jika melalui tahun tanpa album atau lagu baru.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Album pasti, kan absennya di album,” ujar Didi Kempot.

Didi masih merahasiakan judul-judul dari lagu tersebut. Pastinya lagu-lagu tersebut akan satu nafas dengan lagu sebelumnya, yakni berbahasa Jawa. 

Semakin hari, Didi juga bersyukur lagunya terus disukai anak muda. Seperti pada panggung Big Bang malam itu. Kebanyakan penonton diisi kaum muda-mudi dan tak berhenti menyanyi sepanjang penampilan Didi.

“Ya itu kepuasan pencipta lagu ya, karena harapan setiap pencipta lagu adalah lagunya bisa dihafal. Dan yang heran adalah saya nyanyi lagu jawa di metropolitan anak-anak mudanya bisa nerima,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya