Demi Regenerasi, Whinarko Buka Kursus DJ

Whinarko atau yang akrab disapa Rafie
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Whinarko atau yang akrab disapa Rafie cukup dikenal sebagai DJ profesional. Ia melihat banyak kaum muda yang tertarik dengan dunia itu. 

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Guna memfasilitasi dan regenerasi di industri, Rafie membuka kursus DJ yang diberi nama Fiftyfirst DJ. Lewat kursus itu, Rafie juga terus mengasah kemampuannya.

"Alasannya buka kursus DJ karena untuk tetep biar bisa eksis di dunia DJ dan untuk merekrut talent-talent baru di dunia hiburan supaya ada regenerasi," kata Rafie.

Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi, BPS Catat Pengangguran di Indonesia Turun Jadi 7,2 Juta Orang

Banyak peserta yang antusias akan hal tersebut. Ia sudah menjalankan kursus itu selama dua bulan. Rafie cukup dibuat sibuk oleh kegiatan barunya itu.

"Sudah 2 bulanan ini, sudah jalan dan memang lagi sibuk buat kursus," ucapnya.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Tempat kursus DJ yang ia jalani berada di kawasan Fatmawati, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Selain itu, ia mulai menyewakan alat-alat DJ.

Tidak dapat dipungkiri, pandemi COVID-19 cukup mempengaruhi pekerjaannya. Banyak acara yang tertunda bahkan batal karena hal itu. 

"Jelas banyak event pending bahkan cancel. Jadi jelas penghasilan berkurang banyak, kira-kira puluhan event harus cancel," katanya.

Hanya saja Rafie yakin, setelah pandemi selesai semuanya akan kembali normal. Hal itu juga tercermin dari banyaknya orang yang berminat untuk menjadi seorang DJ.

"Semua event masih pending mudah-mudahan pandemi cepet beres dan bisa kembali aktivitas show lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya