Sesal Terlambat, Debut Single Keljo di Industri Musik Tanah Air

Keljo.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Keljo atau yang dikenal juga dengan nama Kelvin Joshua, akhirnya merilis single debutnya yang berjudul Sesal Terlambat. Sebagai informasi, Keljo merupakan penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol tahun 2020/2021. Selain bernyanyi, Keljo juga pandai menciptakan lagu.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Pada saat konferensi pers virtual, Keljo mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan lagu ciptaannya sendiri. Menurut Keljo, lagu Sesal Terlambat merupakan lagu untuk mantan kekasih yang berisi penyesalan.

“Yang ciptain aku. Pada awalnya aku pas Idol itu emang lagi patah hati. Dulu sempat di Idol juga aku nyanyiin lagu Sesal Terlambat ini, karena ini sebenarnya lagu untuk mantan. Lagu penyesalan karena sudah ninggalin mantan,” kata Keljo, Jumat, 29 Oktober 2021.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Keljo menciptakan lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi kisah percintaannya, sehingga pesan yang disampaikan melalui lagu ini asli dan tidak dibuat-buat. Lagu ini sempat dibawakan Keljo dalam babak audisi dan Showcase.

“Pada awalnya itu aku cuma buat reff-nya aja sebenarnya. Pas di Idol itu dinyanyiin pas reff-nya aja, karena memang secara keseluruhan lagu itu belum siap. Pada akhirnya aku pas keluar Idol aku berfokus untuk ‘ayo gua pengen kelarin ini lagu’,” kata Keljo.

Dalam proses pembuatan lagu tersebut, Keljo dibantu oleh Chiko Silitonga. Selain itu, lagu ini juga melibatkan beberapa musisi, salah satunya adalah Alam Urbach. Lagu Sesal Terlambat telah resmi dirilis pada hari ini, Jumat, 29 Oktober 2021.  

“Untuk aransemen lagu ini aku menyerahkan ke Alam Urbach. Karena dia kan wah cemerlang banget aransemen-aransemennya,” kata Keljo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya