Lewat Lagu Maaf, Monica Tania Wakilkan Perasaan yang Diselingkuhi

Monica Tania
Sumber :
  • ist

VIVA – Penyanyi Monica Tania kembali ramaikan industri musik Tanah Air. Monica merupakan lulusan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol special season. Kini, Monica hadir dengan lagu keempat yang berjudul Maaf.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Lagu ini ditulis oleh Monica dan adiknya, Abby Juliet yang juga seorang penyanyi. Inspirasi lagu ini juga datang dari kisah orang terdekat mereka. 

"Inspirasi dalam menulis lagu ini diambil dari cerita kakak, Stella G saat diselingkuhi oleh kekasihnya," kata Monica baru-baru ini.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Monica Tania

Photo :
  • ist

Menurut Monica, lirik dan melodi yang dinyanyikan mewakili suara hati seseorang yang pernah diselingkuhi. Ia pun cerita mengenai kisah di balik lagu Maaf.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

“Waktu itu kakak cerita soal kehidupan percintaannya saat SMA, bagaimana dia dikhianati tapi masih sayang sama pacarnya dan memaafkan nya dengan segala alasan,ya intinya complicated relationship gitu sih," kata Monica.

Menurutnya, banyak orang yang mengalami kejadian seperti ini. Dari awal lagu Maaf ingin menunjukkan suatu perubahan dari seorang kekasih yang selingkuh, yang biasanya menunjukkan banyak perhatian.        

Monica juga paling suka dengan lirik, kau hancurkan janjimu, kau buatku memohon agar tak tinggalkanku, dalam lagu tersebut. Dari lirik ini, Monica merasa mewakilkan perasaan banyak orang.

Ilustrasi selingkuh.

Photo :
  • Pixabay

"Kita bisa tau bagaimana sedihnya perasaan seorang kekasih yang ketika tau dia dikhianati namun tetap ingin berada dalam hubungan itu,bisa dikatakan sudah berada dalam toxic relationship," ujar Monica.

Monica berharap, single keempatnya ini buat masyarakat Indonesia yang sering merasakan toxic relationship agar cepat menyadarinya. Ia mengatakan, sebuah hubungan harus berasal dari 2 arah.

Lagu tersebut juga sudah punya video klip. Konsep video klipnya menceritakan kegelisahan seorang kekasih karena merasa tidak mampu untuk mengakhiri hubungan mereka.

"Music Video kali ini gak memakai lokasi yang banyak, namun kita bisa explore dan memaksimalkan lokasi yang ada dengan berbagai scene yang lumayan susah buat aku,karna ada adegan dimana aku harus nari saat kaki aku lagi cedera," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya