Jatuh Bangun AmPm 5 Tahun Berkarier di Dunia Musik

AmPm
AmPm
Sumber :
  • ist

VIVA – Pada tanggal 16 Maret, AmPm meluncurkan trailer konsep sebagai tanda perayaan 5 tahun duo bertopeng asal Jepang itu berkiprah di dunia musik. Bisa eksis hingga saat ini diakui AmPm tidak pernah terbayangkan oleh mereka.

Lantas, tantangan terbesar apa yang mereka lalui selama lima tahun hingga bisa sampai sesukses ini? AmPm mengatakan, tantangan terbesar mereka adalah untuk bisa tetap bertahan di dunia musik.

"Tantangan terbesar AmPm memang selama lima tahun untuk terus bisa melanjutkan karier kita bahwa berkarier di dunia musik bukan hal yang gampang ditambah lagi mempertahankan semuanya bisa bertahan selama lima tahun, dan berpikir untuk terus membuat musik sangat menantang," kata AmPm kepada awak media dalam virtual conference, Selasa 15 Maret 2022.

Lebih lanjut, beberapa tantangan yang mereka hadapi itu masih tetap dihadapi, terutama untuk bisa terus menulis musik di tengah pandemi COVID-19 yang menyulitkan mereka untuk bisa melakukan perjalanan mencari inspirasi dan bertemu dengan para fans secara langsung di konser.

"Tantangan itu yang terus kita jalankan terutama untuk bisa terus merilis musik, tidak bisa travel tidak bisa berkomunikasi langsung dengan fans di konser, itu tantangan. Kita berusaha untuk menjalankannya, dan dengan menjalankannya kita belajar banyak seperti contohnya walau kita punya banyak fans di Jepang, tapi ternyata kita punya banyak fans di luar negeri juga dan kita ingin terus menunjukkan berbagai hal tentang Jepang di luar negeri dan kita ingin belajar tentang berbagai macam hal dari luar negeri," kata mereka.

AmPm juga mengungkap beberapa pengalaman tak terlupakan selama lima tahun berkarier di dunia musik. Salah satunya adalah saat mereka hadir dalam acara Spotify on Stage di Jakarta 2019 lalu.

AmPm

AmPm

Photo :
  • Dokumentasi AmPm