Bukan Hanya MotoGP, Balkonjazz 2022 Juga Gunakan Pawang Hujan

Penonton di Balkonjazz Festival 2022 Logo ads
Penonton di Balkonjazz Festival 2022
Sumber :
  • ist

VIVA – Beberapa waktu lalu viral sosok Rara Istiati Wulandariramai diperbincangkan. Ia adalah pawang hujan di balik galaran MotoGP Mandalika 2022. Bukan hanya pagelaran tersebut yang menggunakan jasa pawang hujan. Balkonjazz Festival 2022 yang diadakan di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 Mei 2022 juga menggunakan jasa serupa.

Hal ini diakui oleh promotor. Awalnya, gerimis sempat turun diarea panggung yang berada di kaki bukit Menoreh tersebut. Namun setelah beberapa saat, hujan berhenti secara berangsur.

Alhamdulillah sudah berkurang hujannya. Nah ini nih, anginnya sudah datang, setelah guntur. Alhamdulillah,” kata Bakkar Wibowo selaku promotor.

Gasblock di Balkondes PGN Karangrejo.

Photo :
  • Dok. PGN

Bagi Bakkar, menyelenggarakan acara di luar ruangan, hujan sudah merupakan tantanga tersendiri. Ia juga bukan pertama kali menggunakan jasa pawang hujan. Saat Marih Carey tampil di Candi Borobudur pada 2018, Bakkar Wibowo sudah menggunakan jasa pawang hujan.

Dari sisi penampil, mereka bersyukur penonton tetap setia berada di depan panggung meski hujan turun. Salah satu yang merasakan hujan turun saat tampil di atas panggung adalah Rendy Pandugo. Namun penonton tidak beranjak dari tempatnya.

“Terima kasih buat kalian semua yang hadir hari ini,” kata Rendy Pandugo di atas panggung.