Ada BTS? Ini 5 Lagu Kpop yang Dicekal TV Korea

BTS dan Anderson Paak
BTS dan Anderson Paak
Sumber :
  • soompi.com

VIVA Showbiz – Lagu Kpop tidak melulu sukses hingga memenangkan berbagai penghargaan acara musik. Ada juga lho yang menuai kontroversi hingga dilarang tayang di jaringan televisi Korea Selatan.

Walaupun secara global Musik tersebut menoreh prestasi membanggakan, nyatanya stasiun televisi nasional Korea tetap menyeleksi beberapa Musik yang bisa ditayangkan.

Ada berbagai alasan lagu Kpop tidak ditampilkan dan layak untuk ditayangkan. Biasanya karena ada beberapa isi konten yang kurang pantas seperti gerakan tari yang provokatif atau lirik yang eksplisit menjadi alasan umum lagu KPop dilarang tayang di beberapa stasiun televisi Korea.

Nah, kali ini Viva memberikan deretan lagu Kpop yang dicekal dan tak dapat tayang di TV Korea yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Kill This Love, BLACKPINK

Saluran televisi KBS pada 25 April 2019 menyatakan tidak menayangkan video musik Kill This Love BLACKPINK. Berdasarkan hasil evaluasi internal, video musik yang dilupakan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas. Namun, mereka tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.