CEO Asal Singapura David Yong Debut Sebagai Bintang K-Pop, Ini Alasannya

David Yong
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Pada tanggal 5 Juli 2022, David Yong dari Singapura memulai debutnya di dunia K-Pop dengan lagu hip-hopnya berjudul “In My Pocket,” yang menampilkan rapper Korea Kid Milli. David Yong adalah satu-satunya CEO berusia tiga puluh empat tahun yang menjalankan lebih dari lima belas bisnis mulai dari kayu hingga keuangan.

Kisah Influencer Kota Malang Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Pakai Uang Nikah

Lahir dari keluarga yang memiliki perusahaan perdagangan kayu, Yong memulai karirnya sebagai pengacara trainee hingga bergabung dengan bisnis keluarga pada tahun 2014. Saat ini, ia adalah CEO Evergreen Group Holdings yang berbasis di Singapura, berbagai perusahaan jenis termasuk Gaya Hidup, F&B, Otomotif, dan Real Estat.

David Yong

Photo :
  • Koreaboo
Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

David Yong mengatakan itu adalah mimpi lamanya untuk sebagai jembatan K-Pop dan Asia Tenggara dengan mempromosikan ekspor konten Korea dan membawa beberapa talenta Asia Tenggara ke kancah musik Korea. Dia memilih jadi bintang K-Pop sendiri untuk lebih memahami industri dan menggunakan pengalamannya untuk memperluas bisnis K-Pop-nya. Dia menyebut dirinya sebagai "CEO influencer."

Saya pikir menjadi CEO influencer seperti menjadi pemimpin puncak yang menginspirasi generasi berikutnya. Ini memungkinkan saya untuk berbagi pengalaman saya dengan orang-orang muda di Asia Tenggara dan [menunjukkan] bagaimana kita tidak boleh membatasi diri hanya pada satu batas. Kita harus membuka pikiran kita untuk mencoba berbagai hal tanpa membatasi diri hanya pada satu peran. Saat ini, seorang dokter bukan hanya seorang dokter; seorang pengacara bukan hanya seorang pengacara. Hal-hal telah berevolusi dengan cara ini, dan kita semua harus menjadi multi-pemain,” kata David Yong, dikutip dari Koreaboo pada 8 November 2022.

Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

Namun, David Yong mengakui bahwa ia menghadapi beberapa kendala dalam mengejar mimpi K-Pop-nya. Rintangan terbesar David Yong adalah kendala bahasa.

Kebanyakan produser dan artis hanya berkomunikasi dalam bahasa Korea. Ketika saya pertama kali datang ke sini, tidak mudah untuk belajar bahasa Korea dengan cukup cepat untuk berkomunikasi secara efisien dan benar dengan produser saya. Jadi saya harus menjejalkan semuanya dalam waktu singkat mungkin sekitar dua hingga empat bulan. Cukup intens untuk melatih dan mempelajari bahasa dan budaya Korea secara bersamaan,” ucap David Yong.

David Yong diwakili di Korea oleh RBW, label rekaman yang menaungi girl grup populer MAMAMOO. Perusahaannya Evergreen juga menandatangani nota kesepahaman dengan RBW di awal tahun untuk kemungkinan kemitraan yang menargetkan pasar Asia Tenggara. Ketika mereka mendiskusikan proyek bisnis yang berbeda, RBW mengira Yong bisa menjadi CEO influencer daripada hanya menangani bisnis. Ini membuka jalan bagi Yong untuk menampilkan musiknya sendiri melalui kontrak dengan RBW.

Video musik "In My Pocket" telah disaksikan lebih dari sepuluh juta tampilan di YouTube. Dia mengakui bahwa rapper Kid Millie dan Jeon Ji Yoon banyak membantunya dalam pembuatan MV.

David Yong saat ini memiliki banyak proyek. Ia berencana menggelar konser festival musik pop di Asia Tenggara dan membuka pop-up pelatihan K-Pop di Singapura. Dia juga berharap dapat melakukan lebih banyak kolaborasi dengan artis K-Pop lainnya di tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya