Rayakan HUT ke-39, Slank Bakal Gelar Konser di Candi Prambanan

Slank
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VVA Showbiz – Slank akan menggelar konser bertajuk 'Beautiful Smile Indonesia' di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu 17 Desember 2022. Konser ini sekaligus sebagai perayaan ulang tahun ke-39 band tersebut.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Dalam konser itu, selain merayakan 39 tahun perjalanannya di blantika musik Indonesia, Slank juga akan meluncurkan Slankpreneur. Slankpreneur ini merupakan terobosan Slank untuk membantu UMKM. Gerakan Slankpreneur ini digagas oleh Slank dan didukung oleh Bank Jateng. Scroll untuk info selengkapnya.

Basis Slank Ivanka mengatakan Slankpreneur ini merupakan bentuk dukungan Slank kepada Slankers yang memiliki usaha berupa UMKM. Lewat Slankpreneur ini nantinya UMKM yang dikelola oleh Slankers akan mendapatkan dukungan dan pelatihan agar bisa naik kelas.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

"Kami rasa pas dengan situasi saat ini yang mana kami ingin mengajak teman-teman semua rapatkan barisan bergerak melakukan pemberdayaan Slankers melalui UMKM. Kami mulai dari Yogyakarta yang lokasinya tepat banget di tengah Pulau Jawa," kata Ivanka, Jumat 16 Desember 2022.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Sementara itu, drummer Slank Bimbim menyampaikan Slank ingin agar para Slankers yang tersebar di Indonesia bisa mandiri secara ekonomi. Bimbim berharap agar Slankers bisa berkarya, berusaha dan mandiri.

“Slank fans klub ada dari Sabang-Merauke. Tiap kabupaten ada. Kami memang arahkan mereka untuk mandiri secara ekonomi. Dengan adanya Slankerpreneur ini harapannya secara kelembagaan kami bisa membantu mereka dari berbagai cara," ungkap Bimbim.

"Mereka bisa berkarya dan kami bisa bantu. Slankers punya sumber daya yang harus dimanfaatkan secara positif. Kami memberi balik kepada mereka. Bagaimana agar mereka bisa berkarya dan mandiri. Bukan hanya anak muda yang senang-senang dengan Slank saja tapi bisa punya peluang berkarya dan berusaha,” ucap Bimbim.

Sedangkan vokalis Slank Kaka menambahkan jika konser di Candi Prambanan ini merupakan konser pemanasan usai di masa pandemi COVID-19 Slank tidak menggelar konser outdoor. 

"Tahun depan umur Slank 40 tahun. Kami akan menggelar konser di 40 kota. Kita akan coba meredakan ketegangan di 2024 dengan konser Slank bertema Smile. Supaya masyarakat bisa tersenyum," ungkap Kaka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya